Redmi K30 5G Racing Edition, Smartphone Pertama Dengan SoC Qualcomm Snapdragon 768G

0
12
views

Beberapa waktu lalu, Qualcomm meluncurkan chipset baru di lini mid range. Chipset tersebut adalah Snapdragon 768G. Xiaomi menjadi vendor smartphone pertama yang meluncurkan smartphone dengan chipset Qualcomm terbaru tersebut.

Tanggal 11 Mei 2020, Xiaomi secara resmi meluncurkan Redmi K30 5G Racing Edition yang menjadi smartphone pertama dengan chipset Qualcomm Snapdragon 768G.

Dengan menggunakan chipset besutan Qualcomm paling baru untuk lini mid range tersebut, sudah dapat dipastikan jika performa Redmi K30 5G Racing Edition tidak perlu diragukan lagi.

Lalu bagaimana dengan detail spesifikasi Redmi K30 5G Racing Edition? Baca detail spesifikasi Redmi K30 5G Racing Edition di artikel ini.

Gunakan Display Dengan Refresh Rate Tinggi

Yang paling menonjol dari Redmi K30 5G Racing Edition memang adalah bagian chipsetnya. Namun selain chipset, Redmi K30 5G Racing Edition ini juga dibekali dengan berbagai perangkat yang tidak kalah menariknya.

Salah satu contohnya adalah pada bagian displaynya. Redmi K30 5G Racing Edition ini dibekali dengan display yang memiliki refresh rate tinggi yaitu 120 Hz.

Bukan hanya itu saja, ukuran display yang diusung Redmi K30 5G Racing Edition juga sangat besar yaitu 6.67 inci. Selain ukuran display, Redmi K30 5G Racing Edition ini juga menggunakan aspek rasio display yang besar yaitu 20:9.

review fitur spek harga hp android xiaomi redmi k30 5g racing edition » Redmi K30 5G Racing Edition, Smartphone Pertama Dengan SoC Qualcomm Snapdragon 768G

Dengan mengusung display sebesar 6.67 inci serta memiliki aspek rasio 20:9, sudah dapat dipastikan Redmi K30 5G Racing Edition akan sangat nyaman digunakan untuk bermain game maupun multimedia.

Sedangkan untuk desainnya sendiri, display Redmi K30 5G Racing Edition menggunakan desain dual punch hole sehingga tampilan bagian depan terasa begitu mewah.

Didukung Dengan RAM dan Internal Berkapasitas Besar

Untuk bagian dapur pacu, Redmi K30 5G Racing Edition dibekali dengan chipset Qualcomm terbaru yaitu Snapdragon 768G. Chipset tersebut merupakan hasil overclock dari chipset Snapdragon 765G yang sudah lebih dulu meluncur di pasaran.

Selain itu, chipset Snapdragon 768G yang dibenamkan di dalam Redmi K30 5G Racing Edition ini juga sudah dibuat menggunakan teknologi fabrikasi 7 nm EUV.

Bukan hanya mengusung chipset unggulan saja, Redmi K30 5G Racing Edition ini juga didukung dengan RAM dan juga memori internal yang kapasitasnya besar.

RAM yang dibenamkan di dalam Redmi K30 5G Racing Edition ini memiliki kapasitas 6 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, Redmi K30 5G Racing Edition ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 128 GB.

Untuk sistem operasinya, Redmi K30 5G Racing Edition ini memang belum dijabarkan menggunakan sistem operasi apa. Namun dapat dipastikan jika Redmi K30 5G Racing Edition ini langsung menjalankan OS Android versi 10 dengan UI khusus yaitu MIUI.

Quad Kamera Dengan Desain Modul yang Unik

Smartphone seri Redmi K30 bisa dikatakan sebagai lini unggulan dari Xiaomi. Selain kegarangan performanya, seri Redmi K30 ini juga terkenal dengan konfigurasi kameranya.

Seperti seri pendahulunya, Redmi K30 5G Racing Edition ini juga dibekali dengan konfigurasi quad kamera. Dan bukan hanya itu saja, Redmi K30 5G Racing Edition ini juga masih mengusung desain modul yang unik yaitu berada di bagian tengah dengan layout vertikal.

Untuk sensor kamera primernya sendiri, Redmi K30 5G Racing Edition ini dibekali dengan sensor kamera 64 MP sebagai sensor kamera primer. Selain itu, konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari kamera jenis ultrawide, super macro, dan juga depth sensor.

Untuk bagian depan, Redmi K30 5G Racing Edition ini dilengkapi dengan 2 sensor kamera yang terdiri dari sensor 20 MP sebagai sensor utama dan depth sensor.

Baterai Besar Plus Fitur Fast Charging

Selain memiliki performa luar biasa dan juga kamera yang spesial, Redmi K30 5G Racing Edition ini juga dipastikan memiliki baterai yang mumpuni.

Untuk kapasitasnya, Redmi K30 5G Racing Edition akan menggendong baterai yang kapasitasnya cukup besar yaitu 4.500 mAh. Dan bukan hanya itu, Redmi K30 5G Racing Edition juga akan dilengkapi dengan fitur fast charging 30W.

Fitur Lengkap yang Dimiliki Redmi K30 5G Racing Edition

Sebagai tambahan, Redmi K30 5G Racing Edition juga dilengkapi dengan berbagai fitur spesial. Berikut ini adalah beberapa fitur spesialnya:

  • Mendukung jaringan 5G dual band
  • Dilengkapi dengan fitur NFC
  • Memiliki jack audio 3.5 mm
  • Dilengkapi fitur infrared remote control
  • Sudah menggunakan port USB tipe C

Harga Redmi K30 5G Racing Edition

Lalu berapakah harga Redmi K30 5G Racing Edition? Redmi K30 5G Racing Edition dijual dengan kisaran harga 1.999 Yuan atau sekitar 4,1 jutaan Rupiah.