Resmi Dijual di Cina, Ini Spesifikasi Huawei Honor Play 9A

0
6
views

Selain meluncurkan Honor 30S, sub brand dari Huawei ini juga meluncurkan smartphone seri Play terbaru di akhir bulan Maret 2020 lalu. Smartphone seri Play terbaru tersebut diberi nama Honor Play 9A.

Honor Play 9A dibuat memang untuk menyasar pasar smartphone entry level. Namun jika dilihat dari spesifikasi yang dibawanya, Honor Play 9A sebenarnya jauh melebihi kategori smartphone entry level.

Lalu seperti apakah spesifikasi Honor Play 9A tersebut? Untuk tau lebih detail mengenai spesifikasi yang dibenamkan di dalam Honor Play 9A, anda bisa cek informasi tersebut di artikel ini.

Display Besar Dengan Desain Kekinian

Meluncur sebagai smartphone entry level tidak membuat Honor Play 9A memiliki bentuk yang ala kadarnya.

Secara desain eksterior, Honor Play 9A justru sama sekali tidak terlihat seperti sebuah smartphone entry level. Hal tersebut disebabkan karena display yang dibenamkan di dalam Honor Play 9A ini sudah mengusung display berukuran besar dengan bezel yang super tipis.

Display yang dibenamkan di dalam Honor Play 9A ini memiliki ukuran bentang diagonal 6.3 inci. Sedangkan untuk desain displaynya menggunakan notch berbentuk U.

Untuk bagian panel, Honor Play 9A ini dilengkapi dengan panel jenis IPS LCD yang mampu mendukung resolusi 720 X 1600 piksel dengan kerapatan piksel sebesar 278 ppi.

Pakai Chipset Mediatek Seri Helio P35

Selain memiliki desain eksterior yang menawan, Honor Play 9A juga dibekali dengan chipset yang masih terbilang cukup bertenaga.

Chipset yang dibenamkan di dalam Honor Play 9A ini adalah chipset buatan Mediatek yaitu seri Helio P35. Dengan mengusung chipset Mediatek Helio P35 tersebut, Honor Play 9A sudah memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.3 Ghz.

review fitur spek harga ponsel android huawei honor play 9a » Resmi Dijual di Cina, Ini Spesifikasi Huawei Honor Play 9A

Dan untuk mendukung performanya, Honor Play 9A ini juga dilengkapi dengan RAM yang cukup besar yaitu 4 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, Honor Play 9A ini tersedia dalam 2 pilihan yaitu memori internal berkapasitas 64 GB dan 128 GB.

Selain itu, Honor Play 9A masih menyediakan slot memori eksternal untuk meningkatkan kapasitas memori penyimpanan data hingga 1 TB.

Dan untuk sistem operasinya, Honor Play 9A ini langsung menggunakan sistem operasi Android 10 dengan tambahan UI khusus dari Huawei yaitu EMUI.

Dilengkapi Dengan Konfigurasi Dual Kamera

Untuk bagian kamera, Honor Play 9A ini memang tidak dibekali dengan konfigurasi kamera semewah smartphone masa kini. Hal tersebut disebabkan karena Honor Play 9A memang masuk kategori smartphone entry level.

Oleh sebab itu, Honor Play 9A ini hanya dibekali dengan 2 buah kamera utama saja. Namun meskipun hanya memiliki konfigurasi dual kamera, Honor Play 9A ini menggunakan modul kamera yang serupa seperti yang digunakan di smartphone Huawei maupun Honor yang dibekali quad kamera.

Konfigurasi dual kamera yang dibenamkan di dalam Honor Play 9A ini sendiri terdiri dari kamera 13 MP dan juga kamera 2 MP. Sedangkan untuk bagian depan, Honor Play 9A ini hanya dibekali dengan kamera 8 MP dengan aperture f/2.0 sebagai kamera selfie.

Fitur yang Ada di Dalam Honor Play 9A

Meskipun masuk kategori smartphone entry level, Honor Play 9A masih dibekali dengan beberapa fitur khusus seperti:

  • Sudah memiliki fitur fingerprint yang disematkan di cover belakang.
  • Dilengkapi dengan Bluetooth 5.0.
  • Sudah mendukung AI Face Unlock.

Baterai Jumbo yang Super Irit

Selain karena tampilannya yang mewah, Honor Play 9A juga memiliki kelebihan di bagian baterainya.

Honor Play 9A ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar yaitu 5.000 mAh. Selain itu, Honor Play 9A ini juga sudah dibekali dengan fitur fast charging 10W untuk mempercepat proses pengisian daya baterainya.

Dan yang lebih oke lagi, baterai Honor Play 9A ini dikabarkan bisa bertahan selama 3 hari hanya dengan melakukan satu kali pengisian daya baterai saja.

Harga Honor Play 9A

Honor Play 9A hadir dengan 3 pilihan warna yaitu hijau, biru, dan juga hitam. Sedangkan untuk harga jualnya, Honor Play 9A ini dipasarkan di Cina dengan kisaran harga 899 Yuan atau 2 jutaan Rupiah.