Resmi Dijual di India, Huawei MediaPad M5 Lite 10 Bawa Spek Lebih Tinggi dari Seri Pendahulu

0
6
views

Di kuartal ketiga tahun 2019 lalu, Huawei meluncurkan seri tablet baru di India yang diberi nama MediaPad M5 Lite.

Tablet Huawei tersebut bisa dikatakan cukup sukses dijual di India. Melihat kesuksesan peluncuran MediaPad M5 Lite tersebut, Huawei mencoba peruntungannya kembali dengan meluncurkan penerus dari MediaPad M5 Lite tersebut yaitu Huawei MediaPad M5 Lite 10 di India.

Huawei MediaPad M5 Lite 10 memiliki cukup banyak peningkatan spesifikasi jika dibandingkan dengan versi pendahulunya. Dan menariknya, harga jual Huawei MediaPad M5 Lite 10 tidak begitu jauh jika dibandingkan dengan harga jual MediaPad M5 Lite sebelumnya.

Lalu seperti apakah spesifikasi Huawei MediaPad M5 Lite 10? Untuk tau lebih jelas mengenai tablet Huawei terbaru tersebut, anda bisa baca detail speknya di dalam artikel ini.

Dijejali Dengan Display Berukuran 10 Inci

Salah satu faktor terpenting dari sebuah tablet sudah pasti adalah bagian display. Sebuah tablet biasanya memiliki display yang ukurannya cukup besar.

Oleh sebab itu, Huawei MediaPad M5 Lite 10 ini dijejali dengan display berukuran bentang diagonal 10.1 inci. Selain itu, panel yang digunakan di dalam tablet Huawei versi terbaru ini juga sudah IPS LCD.

Dengan panel tersebut, Huawei MediaPad M5 Lite 10 ini sudah mendukung resolusi FHD+ sepenuhnya atau 1080 X 1920.

Desain Bodi Tipis dan Kuat Berbahan Metal

Meskipun memiliki display berukuran 10.1 inci, Huawei MediaPad M5 Lite 10 masih sangat ringan untuk dibawa. Pasalnya, Huawei MediaPad M5 Lite 10 ini memiliki desain bodi yang cukup tipis.

review fitur spek harga tablet android huawei mediapad m5 lite 10 » Resmi Dijual di India, Huawei MediaPad M5 Lite 10 Bawa Spek Lebih Tinggi dari Seri Pendahulu

Namun meskipun desain bodinya tipis, Huawei MediaPad M5 Lite 10 ini tetap tahan banting. Pasalnya bodi tablet Huawei terbaru ini terbuat dari bahan metal.

Selain lebih kuat dan tahan banting, penggunaan bahan metal di bagian bodi Huawei MediaPad M5 Lite 10 ini juga secara tidak langsung menambah kesan mewah pada tablet tersebut.

Dapur Pacu Huawei MediaPad M5 Lite 10 Agak Sedikit Melempem

Meskipun memiliki tampilan yang jauh lebih baik dari versi sebelumnya, Huawei MediaPad M5 Lite 10 ini sayangnya belum dibekali dengan dapur pacu yang jauh lebih baik.

Huawei MediaPad M5 Lite 10 ini hanya dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin seri tua yaitu 659. Chipset tersebut adalah chipset yang digunakan di smartphone keluaran 3 tahun lalu.

Namun meskipun hanya dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin seri tua, untungnya Huawei MediaPad M5 Lite 10 ini masih dibekali dengan RAM berkapasitas besar yaitu 4 GB.

Selain itu, Huawei MediaPad M5 Lite 10 ini juga mengalami peningkatan kapasitas penyimpanan internal dari 32 GB menjadi 64 GB. Dan jika kapasitas memori internalnya masih kurang, Huawei MediaPad M5 Lite 10 masih bisa ditambahkan dengan microSD.

Sedangkan pada bagian sistem operasinya, Huawei MediaPad M5 Lite 10 masih mengusung versi android lama tepatnya versi 8 atau Oreo sebagai default OS dari vendor asal negeri tirai bambu ini.

Kamera Tunggal di Belakang dan Bagian Depan

Untuk bagian kamera, Huawei MediaPad M5 Lite 10 ini memang tidak dibekali dengan kamera yang spesial. Hal ini disebabkan karena memang mayoritas tablet tidak begitu membutuhkan fitur kamera khusus.

Oleh sebab itu, Huawei MediaPad M5 Lite 10 ini hanya dibekali dengan konfigurasi kamera tunggal di bagian depan maupun di bagian belakang.

Baik kamera di bagian depan maupun di bagian belakang menggunakan kamera dengan spesifikasi 8 MP. Yang membedakan hanyalah aperturenya saja. kamera di bagian belakang memiliki aperture f/ 2.2 sedangkan kamera di bagian depan memiliki aperture f/ 2.0.

Dibekali Dengan Baterai Berkapasitas Besar Plus Fitur Fast Charging

Sebagai perangkat tablet, Huawei MediaPad M5 Lite 10 sudah pasti dibekali dengan baterai yang kapasitasnya sangat besar.

Baterai yang digendong Huawei MediaPad M5 Lite 10 ini memiliki kapasitas 7.500 mAh. Selain itu, Huawei MediaPad M5 Lite 10 ini juga masih dilengkapi dengan fitur fast charging 18W.

Dilengkapi Quad Speaker Spesial

Meskipun terlihat seperti tablet biasa, Huawei MediaPad M5 Lite 10 ini menyimpan satu fitur spesial yaitu pada bagian speakernya.

Huawei MediaPad M5 Lite 10 ini dibekali dengan quad speaker yang dibuat langsung oleh Harman Kardon. Dengan memiliki quad speaker tersebut, sudah dapat dipastikan jika kualitas suara yang bisa dihasilkan Huawei MediaPad M5 Lite 10 ini jauh melebihi tablet pada umumnya.

Harga Huawei MediaPad M5 Lite 10

Huawei MediaPad M5 Lite 10 ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu champagne gold dan juga space grey. Tablet Huawei terbaru ini sudah mulai dijual dengan sistem pre-order melalui Flipkart.

Huawei MediaPad M5 Lite 10 ini dijual dengan harga 22.990 Rupee atau setara dengan 4,5 jutaan Rupiah.