Resmi Dijual di India, Tecno Spark Power 2 Usung Layar dan Baterai Lebih Besar

0
14
views

India memang menjadi salah satu negara yang menjadi tempat kompetisi dari berbagai vendor smartphone. Selain vendor-vendor besar seperti Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, akhir-akhir ini vendor smartphone yang lebih kecil juga mulai berani unjuk gigi di negara India.

Tecno merupakan salah satu vendor smartphone yang juga mulai berani bersaing di negara India. Beberapa hari lalu, Tecno secara resmi meluncurkan seri smartphone terbaru yang diberi nama Spark Power 2.

Tecno Spark Power 2 memiliki 2 keunggulan yaitu pada bagian display atau layarnya serta pada bagian baterai. Seperti apakah yang dimaksud dengan keunggulan dari Tecno Spark Power 2 tersebut? Baca informasinya lebih lengkap di artikel ini.

Display Jumbo Dengan Ukuran 7 Inci

Seperti yang sudah disebutkan, display atau layar memang menjadi salah satu keunggulan dari Tecno Spark Power 2 yang baru saja diluncurkan di India.

Tecno Spark Power 2 tidak dibekali dengan display atau layar berukuran 6 inci lagi. Tecno Spark Power 2 langsung dilengkapi dengan display berukuran bentang diagonal 7 inci. Display berukuran 7 inci tersebut juga menggunakan desain notch berbentuk waterdrop.

Dengan mengusung desain notch, Tecno Spark Power 2 sudah pasti memiliki bezel yang cukup tipis di sekeliling displaynya.

Namun sayang, meskipun sudah mengusung display dengan ukuran super jumbo, Tecno Spark Power 2 hanya mampu mendukung resolusi HD+ saja.

Dipersenjatai Dengan Chipset Mediatek Seri Helio P22

Bukan hanya oke di bagian display saja, Tecno Spark Power 2 juga bisa dikatakan memiliki dapur pacu yang sudah cukup mumpuni. Tecno Spark Power 2 dibekali dengan chipset besutan Mediatek yaitu seri Helio P22.

Selain mengusung chipset Mediatek Helio P22, Tecno Spark Power 2 juga dipastikan akan dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4 GB. Sedangkan untuk bagian penyimpanan datanya, Tecno Spark Power 2 dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 64 GB.

review fitur harga spek hp android tecno spark power 2 » Resmi Dijual di India, Tecno Spark Power 2 Usung Layar dan Baterai Lebih Besar

Dan jika kapasitas memori internalnya dirasa kurang begitu memadai, Tecno Spark Power 2 masih bisa ditambahkan dengan microSD.

Untuk sistem operasinya, Tecno Spark Power 2 sudah dibekali dengan sistem operasi HiOS besutan Tecno. HiOS dibuat berdasarkan sistem operasi Android versi 10.

Dibekali Dengan Quad Kamera dan Quad LED Flash

Masuk pada bagian kamera, Tecno Spark Power 2 juga bisa dikatakan dilengkapi dengan spesifikasi serta fitur kamera yang sudah sangat lengkap.

Tecno Spark Power 2 memiliki konfigurasi quad kamera yang disematkan di dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang.

Konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari kamera 16 MP sebagai kamera primer, kamera 5 MP jenis wide angle, kamera 2 MP jenis macro, dan juga kamera AI. Sedangkan untuk bagian depan dilengkapi dengan kamera 16 MP.

Selain dilengkapi dengan konfigurasi quad kamera, Tecno Spark Power 2 juga sudah mengusung fitur quad LED flash. Dengan kombinasi quad kamera dan quad LED flash, Tecno Spark Power 2 dipastikan bisa menghasilkan foto maupun video dengan pencahayaan alami yang maksimal.

Fitur Pelengkap di Tecno Spark Power 2

Sebagai tambahan, Tecno Spark Power 2 juga masih dilengkapi dengan beberapa fitur pelengkap. Berikut ini adalah beberapa fitur pelengkapnya:

  • Dual speaker yang dilengkapi dengan fitur Dirac stereo sound system.
  • Sudah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang.
  • Sudah memiliki fitur face unlock.

Kapasitas Baterai Besar

Selain memiliki display super besar, Tecno Spark Power 2 juga terkenal dengan kapasitas baterainya yang super besar.

Tecno Spark Power 2 ini mengusung baterai jenis tanam dengan kapasitas maksimal 6.000 mAh. Selain itu, Tecno Spark Power 2 juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging berdaya maksimal 18W.

Dengan adanya fitur fast charging tersebut, Tecno Spark Power 2 diklaim mampu mengisi daya baterai hingga 50% dari kondisi kosong hanya dalam waktu 1 jam saja.

Namun sayang, Tecno Spark Power 2 masih menggunakan port pengisian daya baterai jenis microUSB yang memang sudah dirasa cukup kuno di masa sekarang.

Harga Tecno Spark Power 2

Tecno Spark Power 2 tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu ice jadeite dan juga misty grey. Untuk harganya, Tecno Spark Power 2 dibanderol dengan harga 9.999 Rupee.

Tecno Spark Power 2 mulai dijual di India secara online melalui e-commerce besar Flipkart pada tanggal 23 Juni 2020 nanti.