Resmi Dijual Saat Hari Valentine Nanti di Malaysia, Ini Detail Spek Huawei Nova 7i

0
14
views

Memasuki tahun 2020, Huawei memang terlihat begitu tenang. Namun begitu masuk ke bulan kedua di tahun 2020, Huawei langsung memberikan pernyataan resmi bahwa mereka sudah bersiap untuk meluncurkan smartphone baru di hari kasih sayang atau Valentine day 2020 nanti.

Smartphone yang akan diluncurkan di hari kasih sayang tersebut diberi nama Huawei Nova 7i. Dan menariknya, Malaysia adalah negara yang dipilih untuk menjadi negara tempat peluncuran smartphone Huawei Nova 7i tersebut.

Lalu apakah detail spesifikasi Huawei Nova 7i juga sudah diumumkan? Bagi anda yang mau tau seperti apa spesifikasi yang dibawa Huawei Nova 7i nanti, anda bisa baca mengenai hal tersebut melalui artikel ini.

Pakai Layar Berukuran 6.4 Inci

Pada bagian layar, Huawei Nova 7i akan hadir dengan menggunakan layar berukuran 6.4 inci. Desain layar yang akan digunakan Huawei Nova 7i sendiri adalah layar full view dengan lubang di pojok kiri atas.

Sedangkan untuk bagian panel, Huawei Nova 7i ini akan menggunakan panel jenis IPS LCD. Dan untuk resolusi layarnya sendiri, Huawei Nova 7i sudah mendukung resolusi FHD+.

Diotaki Chipset Buatan Huawei

Sebagai smartphone besutan Huawei, sudah dapat dipastikan jika Huawei Nova 7i akan menggunakan chipset buatan Huawei sendiri.

Chipset yang dibenamkan di dalam Huawei Nova 7i ini adalah chipset HiSilicon Kirin 810. Selain itu, chipset tersebut juga akan didukung dengan penggunaan RAM berkapasitas super besar yaitu 8 GB.

review harga spek fitur hp android huawei nova 7i » Resmi Dijual Saat Hari Valentine Nanti di Malaysia, Ini Detail Spek Huawei Nova 7i

Dan bukan hanya itu saja, kapasitas memori internal yang akan dibawa Huawei Nova 7i juga sangat besar yaitu 128 GB.

Di dalam memori internal berkapasitas 128 GB tersebut juga akan tersimpan sistem operasi Android 10 dari pabrikan. Dan selain itu, Huawei Nova 7i ini juga akan menggunakan UI khusus buatan Huawei yaitu EMUI.

Namun sayang, meskipun masih menggunakan sistem operasi Android 10, Huawei Nova 7i tidak akan hadir dengan satupun Google Mobile Services. Jadi Huawei Nova 7i akan dibekali dengan marketplace aplikasi khusus besutan Huawei sendiri.

Berbekal Konfigurasi Quad Kamera Utama

Meskipun memang tidak dilengkapi dengan Google Mobile Services apapun, bukan berarti Huawei Nova 7i ini tidak bisa memikat konsumen lagi.

Huawei Nova 7i ini tetap memikat terutama ketika melihat dari konfigurasi kamera yang dibawanya. Jika dilihat dari modulnya saja, Huawei Nova 7i yang memiliki modul berbentuk kotak sudah pasti sangat menarik.

Di dalam modul tersebut tersimpan 4 buah kamera utama yang terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer dan 3 kamera lain sebagai kamera pendukung. Kamera pendukungnya sendiri terdiri dari kamera 8 MP ultrawide, kamera 2 MP macro, dan juga kamera 2 MP depth sensor.

Sedangkan pada bagian depan, Huawei Nova 7i akan dilengkapi dengan kamera selfie 16 MP. Meskipun sensor kamera selfienya kecil, Huawei Nova 7i ini dilengkapi dengan fitur MeeTime.

Dengan adanya fitur MeeTime tersebut, kamera selfie Huawei Nova 7i bisa menghasilkan foto maupun video yang jauh lebih berkualitas meskipun hanya membawa sensor 16 MP saja.

Menggendong Baterai Dengan Kapasitas Besar

Di bagian suplai dayanya, Huawei Nova 7i ini juga tidak main-main. Kapasitas baterai yang dibenamkan di bagian belakang Huawei Nova 7i ini juga cukup besar.

Kapasitas baterai tanam yang dibawa Huawei Nova 7i ini adalah 4.200 mAh. Selain itu, Huawei Nova 7i ini juga dibekali dengan fitur fast charging yang dayanya cukup besar yaitu hingga 40W.

Dengan memiliki fitur fast charging dengan daya hingga 40W tersebut, maka proses pengisian daya baterai berkapasitas 4.200 mAh bisa dilakukan dalam waktu yang lebih cepat.

Huawei Nova 7i Merupakan Hasil Rebranded

Meskipun terlihat begitu memukau, jika diperhatikan ternyata Huawei Nova 7i ini bukanlah smartphone yang benar-benar baru.

Huawei Nova 7i yang akan diluncurkan di Malaysia pada tanggal 14 Februari 2020 ini hanyalah versi rebranded dari Huawei Nova 6 SE yang sudah meluncur lebih dulu di pasar Cina bulan Desember 2019 lalu.

Waktu diluncurkan di pasar Cina, Huawei Nova 6 SE dijual dengan harga 2.199 Yuan atau 4,3 jutaan Rupiah. Namun belum diketahui apakah harga tersebut juga akan digunakan untuk versi rebrandednya yaitu Huawei Nova 7i.