Resmi Diperkenalkan, Huawei Y8s Andalkan Fitur Dual Kamera Selfie

0
10
views

Setelah cukup gencar meluncurkan seri smartphone flagship, Huawei akhirnya juga mulai berencana untuk meluncurkan seri smartphone mid range. Smartphone mid range yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini adalah Huawei Y8s.

Salah satu hal yang diandalkan pada Huawei Y8s terletak pada bagian kameranya, terutama kamera selfie. Pasalnya, Huawei Y8s ini sudah dibekali dengan dual kamera selfie. Namun sayangnya, Huawei Y8s masih dirasa memiliki beberapa kekurangan juga.

Penasaran seperti apa detail spesifikasi yang akan dibawa Huawei Y8s? Mau tau juga mengenai apa saja kekurangan dari Huawei Y8s? Untuk mengetahui detail soal Huawei Y8s, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Display Besar Dengan Menggunakan Desain Full Notch yang Terlihat Kuno

Memang benar, sudah mulai banyak vendor smartphone yang meluncurkan seri smartphone baru dengan fitur dual kamera selfie.

Meskipun Huawei Y8s sudah dibekali dengan fitur kekinian tersebut, sayangnya fitur tersebut justru membuat tampilan eksterior Huawei Y8s terasa begitu kuno.

Hal tersebut disebabkan karena Huawei Y8s masih menggunakan display dengan full notch yang menjadi trend smartphone tahun 2018 lalu.

Untungnya, Huawei Y8s masih dibekali dengan display yang cukup besar yaitu 6.5 inci. Sedangkan untuk rasio screen ke bodi, Huawei Y8s ini juga masih cukup tinggi yaitu hingga 82.8%.

Untuk jenis displaynya sendiri, Huawei Y8s ini masih menggunakan jenis display IPS LCD. Dengan menggunakan display IPS LCD, Huawei Y8s sudah mendukung resolusi 1080 X 2340 piksel dengan aspek rasio display sebesar 19.5:9 dan kerapatan piksel 396 ppi.

Ditenagai Chipset HiSilicon Kirin 710

Sebagai smartphone mid range, Huawei Y8s juga masih mengusung chipset besutan Huawei sendiri. Chipset yang dibenamkan di dalam Huawei Y8s ini adalah HiSilicon Kirin 710 yang difabrikasi menggunakan teknologi 12 nm.

Dengan menggunakan chipset tersebut, Huawei Y8s menjadi memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.2 Ghz. Sedangkan untuk kartu grafisnya, Huawei Y8s dibekali dengan kartu grafis Mali G51 MP4.

fitur spek hp android huawei y8s » Resmi Diperkenalkan, Huawei Y8s Andalkan Fitur Dual Kamera Selfie

Untuk bagian RAM dan juga memori internalnya, Huawei Y8s tersedia dalam 2 pilihan yaitu RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB dan juga RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB.

Selain itu, Huawei Y8s juga masih dibekali dengan slot khusus untuk menambahkan memori eksternal menggunakan microSD jenis MicroSDXC.

Secara garis besar, dapur pacu Huawei Y8s memang sudah bisa dikatakan sangat baik. Namun sayangnya, Huawei Y8s ini tidak dibekali dengan sistem operasi yang kekinian.

Menurut kabarnya, Huawei Y8s hanya akan menjalankan sistem operasi EMUI 9.1 yang dibuat menggunakan basis sistem operasi Android versi 9 atau Android Pie.

Dan selain itu, belum ada informasi mengenai ada tidaknya dukungan Google Mobile Service di dalam Huawei Y8s ini nanti.

Dual Kamera Utama dan Selfie

Untuk bagian kamera, Huawei Y8s memang bisa dikatakan mengikuti tren masa kini. Huawei Y8s ini dibekali dengan dual kamera utama dan juga dual kamera selfie.

Kamera utamanya sendiri terdiri dari kamera 48 MP dengan kamera depth sensor 2 MP sebagai pendukung. Sedangkan untuk bagian depan, Huawei Y8s dilengkapi dengan kamera 8 MP jenis wide dan juga kamera depth sensor 2 MP sebagai kamera pendukung.

Untuk kamera utama dilengkapi dengan LED flash. Sedangkan untuk kamera selfie belum dibekali dengan LED flash khusus.

Baik konfigurasi dual kamera utama dan kamera selfie Huawei Y8s sudah mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080 piksel dengan 30 fps.

Kapasitas Baterai Standard Smartphone Masa Kini

Sebagai smartphone baru, Huawei Y8s dipastikan akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya sudah sesuai dengan standard smartphone masa kini yaitu 4.000 mAh.

Dan bukan hanya itu saja, Huawei Y8s dikabarkan juga sudah dibekali dengan fitur fast charging 10W. Namun sayangnya, Huawei Y8s masih akan menggunakan port jenis micro USB sebagai port pengisian daya baterainya.

Harga Huawei Y8s

Menurut informasinya, Huawei Y8s akan hadir dengan 2 pilihan warna yaitu Emerald Green dan juga Midnight Black. Namun sayangnya, belum ada informasi soal berapa harga jualnya nanti.