Resmi Diperkenalkan, Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2 akan Lebih Tangguh dari Pendahulunya

0
6
views

Samsung memang tidak hanya memperkenalkan generasi Galaxy Note 20 saja. Selain memperkenalkan 2 generasi Galaxy Note 20, Samsung juga sekaligus memperkenalkan lini smartphone layar lipat terbarunya yaitu Galaxy Z Fold 2.

Meskipun sempat mendapatkan banyak komplain pada bagian layar pada seri pendahulunya, hal tersebut justru tidak membuat Samsung berhenti melakukan pembaruan.

Dari pengalaman tersebut, Samsung justru makin maksimal dalam mengembangkan smartphone layar lipat. Oleh sebab itu, tidak heran jika Samsung Galaxy Z Fold 2 dikatakan sudah jauh lebih baik dan lebih tangguh jika dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Penasaran seperti apa spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy Z Fold 2? Bagi anda yang ingin mengetahui informasi lengkap mengenai Samsung Galaxy Z Fold 2, anda bisa baca informasinya di dalam artikel ini.

Bodi Jauh Lebih Tipis Dibandingkan Dengan Seri Pendahulunya

Hal pertama yang mendapatkan perhatian pada Samsung Galaxy Z Fold 2 adalah bagian ketebalan bodinya.

Samsung Galaxy Z Fold 2 berhasil memangkas ketebalan bodinya baik ketika sedang dalam kondisi tertutup maupun terbuka. Ketika dalam kondisi tertutup, Samsung Galaxy Z Fold 2 hanya memiliki ketebalan bodi 16.8 mm saja.

Sedangkan ketika dalam kondisi terbuka atau dalam mode tablet, Samsung Galaxy Z Fold 2 hanya memiliki ketebalan bodi 6.9 mm.

Dimensi Layar yang Dimiliki Jauh Lebih Besar

Untuk bagian ketebalan bodi, Samsung Galaxy Z Fold 2 memang mengalami sedikit penurunan. Namun pada bagian layar, Samsung Galaxy Z Fold 2 justru makin ditingkatkan.

Dimensi layar yang dibenamkan di dalam Samsung Galaxy Z Fold 2 memang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya.

hp android samsung galaxy z fold 2 » Resmi Diperkenalkan, Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2 akan Lebih Tangguh dari Pendahulunya

Untuk layar utamanya (mode tablet) memiliki ukuran 7.6 inci. Layar utamanya tersebut bisa mendukung resolusi Quad HD+ atau 1768 X 2208 piksel. Sedangkan untuk layar eksternalnya memiliki ukuran 6.23 inci dengan resolusi HD+ atau 816 X 2260 piksel.

Layar utama Samsung Galaxy Z Fold 2 menggunakan layar jenis Dynamic AMOLED 2X. Sedangkan untuk layar eksternalnya menggunakan layar jenis Super AMOLED.

Dapur Pacu Lebih Garang Dengan SoC Snapdragon Paling Tinggi Saat Ini

Peningkatan tidak hanya terjadi pada sektor layar saja. Selain ditingkatkan pada bagian layarnya, Samsung Galaxy Z Fold 2 juga mengalami peningkatan pada bagian dapur pacunya.

Samsung Galaxy Z Fold 2 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865+. Di dalam chipset tersebut sudah dibekali dengan CPU octa core berkecepatan maksimal 3.09 Ghz.

Selain mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 865+, Samsung Galaxy Z Fold 2 juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 12 GB serta memori internal berkapasitas 256 GB.

Dan untuk sistem operasinya, Samsung Galaxy Z Fold 2 akan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10 dengan dukungan One UI.

Memiliki Konfigurasi Triple Kamera

Untuk bagian kamera, Samsung Galaxy Z Fold 2 sebenarnya justru mengalami penurunan. Pasalnya, di bagian kameranya, Samsung Galaxy Z Fold 2 hanya mengusung konfigurasi triple kamera yang terdiri dari 3 sensor kamera 12 MP. Masing-masing sensor kameranya memiliki aperture f/1.8, f/2.4, dan juga f/2.2.

Sedangkan untuk selfie kameranya, Samsung Galaxy Z Fold 2 dibekali dengan sensor kamera 10 MP dengan aperture f/2.2. Dan untuk bagian covernya, Samsung Galaxy Z Fold 2 dilengkapi dengan sensor kamera 10 MP dengan aperture f/2.2.

Kapasitas Baterai yang Digendong Lebih Besar

Bukan hanya mengalami peningkatan pada segi layar dan juga dapur pacunya saja, Samsung Galaxy Z Fold 2 juga mengalami peningkatan pada bagian baterainya.

Samsung Galaxy Z Fold 2 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Dan bukan hanya itu saja, fitur fast charging yang disematkan di dalam Samsung Galaxy Z Fold 2 juga mengalami peningkatan yaitu memiliki daya maksimal 25W.

Selain itu, Samsung Galaxy Z Fold 2 juga sudah dilengkapi dengan fitur wireless charging dengan daya maksimal 11W.

Harga Samsung Galaxy Z Fold 2

Meskipun spesifikasi lengkapnya sudah diperkenalkan, sayangnya Samsung Galaxy Z Fold 2 belum diketahui akan dijual dengan harga berapa.

Namun menurut prediksinya, Samsung Galaxy Z Fold 2 kemungkinan akan dibanderol dengan kisaran harga mulai $2000. Pasalnya, Samsung Galaxy Fold generasi pertama dulu dijual dengan kisaran harga $1500.