Resmi Meluncur di UAE, Motorola One Vision Plus Ternyata Hanya Versi Rebranded Moto G8 Plus

0
6
views

Selain India dan Amerika Serikat, Motorola juga terlihat meluncurkan seri smartphone baru di Timur Tengah, tepatnya UAE (United Arab Emirates). Seri smartphone yang baru saja diluncurkan di Uni Emirat Arab tersebut adalah Motorola One Vision Plus. Saat ini, Motorola One Vision Plus sudah bisa dibeli langsung melalui e-commerce Amazon UAE.

Namun yang menarik, Motorola One Vision Plus yang baru saja diluncurkan di UAE tersebut dikabarkan hanyalah versi rebranded dari Moto G8 Plus yang sudah diluncurkan di Amerika Serikat pada bulan Oktober 2019 lalu.

Lalu apakah benar bahwa Motorola One Vision Plus yang diluncurkan di UAE merupakan versi rebranded dari Moto G8 Plus? Untuk membuktikannya, anda bisa baca detail spesifikasi dari Motorola One Vision Plus di artikel ini.

Display 6.3 Inci Dengan Desain Notch Berbentuk Tetesan Air

Hal pertama yang membuat Motorola One Vision Plus terlihat merupakan versi rebranded dari Moto G8 Plus adalah bagian displaynya.

Motorola One Vision Plus terlihat mengusung display dengan notch berbentuk waterdrop seperti halnya Moto G8 Plus. Ukuran display yang diusung Motorola One Vision Plus juga serupa yaitu 6.3 inci. Sedangkan jenis panel yang digunakan juga sama yaitu LTPS IPS LCD.

Dengan mengusung display tersebut, Motorola One Vision Plus juga mampu mendukung resolusi FHD+ atau 1080 X 2280. Untuk aspek rasionya, Motorola One Vision Plus menggunakan aspek rasio 19:9.

Ditenagai Dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 665

Selain bagian display, Motorola One Vision Plus juga terlihat serupa dengan Moto G8 Plus dari bagian dapur pacunya.

Motorola One Vision Plus terlihat menggunakan chipset yang serupa dengan Moto G8 Plus yaitu Snapdragon 665.

hp android motorola one vision plus scaled » Resmi Meluncur di UAE, Motorola One Vision Plus Ternyata Hanya Versi Rebranded Moto G8 Plus

Bukan hanya chipsetnya saja, Motorola One Vision Plus juga memiliki kapasitas RAM serta memori internal yang serupa seperti Moto G8 Plus. Kapasitas RAM dan memori internal yang dimiliki Motorola One Vision Plus adalah 4 GB DDR4 dan 128 GB. Selain itu, Motorola One Vision Plus juga masih bisa ditambahkan dengan microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan datanya.

Untuk bagian sistem operasinya, Motorola One Vision Plus tidak dibekali dengan sistem operasi Android terbaru. Motorola One Vision Plus hanya dibekali dengan sistem operasi Android versi 9 saja atau Android Pie.

Mengusung Konfigurasi 3 Kamera Utama

Untuk bagian kamera, Motorola One Vision Plus juga dibekali dengan konfigurasi triple kamera serupa seperti Moto G8 Plus.

Konfigurasi triple kameranya sendiri terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer, kamera depth sensor 5 MP, dan juga kamera 16 MP ultrawide dengan sudut 119 derajat.

Selain mengusung konfigurasi triple kamera, Motorola One Vision Plus juga dilengkapi dengan fitur Night Vision untuk memaksimalkan pengambilan foto maupun video dalam kondisi minim pencahayaan.

Untuk bagian depan, Motorola One Vision Plus dibekali dengan sensor kamera yang serupa juga dengan Moto G8 Plus yaitu kamera 25 MP dengan aperture f/2.0.

Kapasitas Baterai Standard dan Dilengkapi Berbagai Fitur Pelengkap

Masuk pada bagian baterai, Motorola One Vision Plus juga menggendong baterai dengan kapasitas yang serupa dengan Moto G8 Plus yaitu 4.000 mAh.

Dan bukan hanya mengusung kapasitas baterai yang sama saja, Motorola One Vision Plus juga masih dilengkapi dengan berbagai fitur pelengkap seperti:

  • Fitur fast charging TurboPower dengan daya maksimal 18W.
  • Menggunakan port jenis USB tipe C.

Fitur Tambahan Lain di Motorola One Vision Plus

Selain semua itu, Motorola One Vision Plus juga masih dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan lain seperti:

  • Masih ada jack audio 3.5 mm.
  • Sudah dilengkapi dengan fitur NFC.
  • Sudah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang dipasang di cover bagian belakang.

Harga Motorola One Vision Plus

Motorola One Vision Plus hadir di UAE dengan 2 pilihan warna saja yaitu blue gradient dan juga pink gradient.

Untuk harga jualnya, Motorola One Vision Plus dijual di UAE melalui jaringan Amazon dengan kisaran harga AED 699 atau setara dengan 2,7 jutaan Rupiah.