Resmi Rilis di Eropa, Huawei P40 Pro Plus Bawa Spek Luar Biasa dengan Fitur Kamera 100X Digital Zoom

0
7
views

Huawei kembali mengguncang pasar smartphone internasional di tahun 2020 ini dengan memperkenalkan 3 seri smartphone P40. Selain seri standar dari P40, Huawei juga memperkenalkan seri P40 Pro dan juga P40 Pro Plus.

Dari 3 seri smartphone P40 yang diperkenalkan oleh Huawei, P40 Pro Plus merupakan seri yang paling tinggi dan juga eksklusif. Smartphone Huawei P40 Pro Plus dilengkapi dengan berbagai teknologi yang tidak bisa ditemukan di seri P40 biasa dan juga P40 Pro.

Lalu seperti apakah spesifikasi serta fitur yang ada di dalam Huawei P40 Pro Plus? Untuk tau lebih banyak mengenai spesifikasi serta fitur Huawei P40 Pro Plus, anda bisa cek informasinya di artikel ini.

Desain Bodi yang Serupa Namun Dengan Material yang Berbeda

Perbedaan pertama antara smartphone P40, P40 Pro dengan Huawei P40 Pro Plus ada pada bagian material yang digunakan untuk membuat bodinya.

Meskipun menggunakan desain bodi yang serupa seperti yang digunakan pada smartphone seri P40 dan juga P40 Pro, Huawei P40 Pro Plus menggunakan material yang berbeda jauh.

Huawei P40 Pro Plus dibuat menggunakan material keramik premium. Menurut informasinya, proses pembuatan bodi Huawei P40 Pro Plus ini sendiri menggunakan teknologi khusus yang disebut dengan nanotech.

Dengan melewati proses khusus tersebut, bodi Huawei P40 Pro Plus memiliki kilauan layaknya berlian dan juga kekuatan seperti batu sapphire sehingga benar-benar anti gores.

Menggunakan Display Serupa Seperti Seri P40 Pro

Untuk masalah display, Huawei P40 Pro Plus ini memang menggunakan display yang serupa seperti yang digunakan pada smartphone seri P40 Pro.

Ukuran display yang dibenamkan di dalam Huawei P40 Pro Plus ini adalah 6.58 inci dengan screen rasio 19.8:9.

Yang lebih menarik lagi, display yang dibenamkan di dalam Huawei P40 Pro Plus ini menggunakan desain khusus yang disebut dengan overflow display.

review fitur spek harga hp android huawei p40 pro plus » Resmi Rilis di Eropa, Huawei P40 Pro Plus Bawa Spek Luar Biasa dengan Fitur Kamera 100X Digital Zoom

Yang disebut dengan overflow display tersebut adalah display yang memiliki cekungan di bagian tengah. Dengan menggunakan desain display unik tersebut, maka pengguna akan merasakan kenyamanan ekstra ketika mengakses berbagai hal menggunakan layar sentuhnya.

Untuk panelnya, Huawei P40 Pro Plus ini menggunakan panel yang sudah mendukung resolusi 2640 X 1200 dengan kerapatan piksel sebesar 441 ppi.

Selain itu, display Huawei P40 Pro Plus ini juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang 30% lebih besar ukurannya dan juga lebih cepat responnya. Dan lagi, display Huawei P40 Pro Plus ini juga sudah menggunakan refresh rate 90 Hz.

Dibekali Chipset Paling Spesial dari Huawei

Sebagai seri smartphone paling top saat ini dari Huawei, sudah dapat dipastikan jika Huawei P40 Pro Plus juga dibekali dengan chipset yang luar biasa.

Chipset yang dibenamkan di dalam Huawei P40 Pro Plus ini adalah HiSilicon Kirin 990 5G. Namun selain chipset tersebut, Huawei P40 Pro Plus ini juga dibekali dengan NPU. Dengan adanya NPU tersebut, chipset yang digunakan Huawei P40 Pro Plus mengalami peningkatan performa sebesar 460% dan 290% lebih efisien dalam penggunaan daya baterainya.

Bukan hanya dibekali dengan chipset yang garang saja, Huawei P40 Pro Plus ini juga dilengkapi dengan fitur pendingin khusus yang disebut dengan 4 layer VC Liquid Super Cooling. Dengan adanya sistem pendingin khusus tersebut, chipset Huawei P40 Pro Plus benar-benar bisa terjaga kestabilan suhunya.

Sedangkan untuk RAM, sudah pasti Huawei P40 Pro Plus ini akan dibekali dengan RAM sebesar 8 GB. Selain itu, untuk memori internalnya, Huawei P40 Pro Plus ini dibekali dengan memori internal 512 GB.

Untuk sistem operasinya, Huawei P40 Pro Plus akan menjalankan sistem operasi EMUI 10.1 yang diambil dari basis Android 10. Sayangnya, Huawei P40 Pro Plus ini tidak akan dilengkapi dengan Google Mobile Service.

Sebagai ganti dari Google Mobile Service, smartphone ini akan dilengkapi dengan Huawei Mobile Service yang sudah memiliki aplikasi lengkap untuk menggantikan aplikasi bawaan Google.

Membawa Konfigurasi Penta Kamera

Yang paling menarik dari Huawei P40 Pro Plus memang terdapat pada bagian kameranya. Huawei P40 Pro Plus ini tidak seperti seri P40 Pro yang hanya membawa 4 buah kamera saja.

Huawei P40 Pro Plus ini dilengkapi dengan konfigurasi penta kamera di bagian belakang. Dan konfigurasi penta kamera tersebut tidak diisi dengan kamera biasa. Berikut ini adalah deretan kamera yang disematkan di modul kamera berbentuk kotak di bagian belakang Huawei P40 Pro Plus:

  • Kamera 40 MP ultra wide cine lens.
  • Kamera 50 MP RYYB dengan OIS.
  • Kamera 8 MP optical Super Periscope Telephoto dengan fitur OIS dan kemampuan zoom optical 10X.
  • Kamera 8 MP optical periscope dengan fitur OIS.
  • Kamera ToF depth sensor.

Selain 5 kamera tersebut, Huawei P40 Pro Plus ini juga dilengkapi dengan color temperature flash yang bisa menyesuaikan warna flash sesuai dengan kondisi pencahayaan sekitar.

Dan yang sangat menarik, dengan penta kamera tersebut, Huawei P40 Pro Plus ini memiliki kemampuan zoom optical hingga 10X serta kemampuan zoom digital hingga 100X.

Kapasitas Baterai Lumayan Besar

Masuk pada bagian kapasitas baterai, Huawei P40 Pro Plus ini memang tidak dibekali dengan baterai yang super besar.

Namun dengan kapasitas baterai 4.200 mAh, Huawei P40 Pro Plus masih dirasakan cukup mumpuni digunakan seharian penuh.

Dan bukan hanya itu saja, Huawei P40 Pro Plus ini juga masih dilengkapi dengan fitur fast charging serta wireless charging 40W.

Harga Huawei P40 Pro Plus

Huawei P40 Pro Plus akan hadir dengan pilihan warna yang lebih sedikit dibandingkan dengan seri P40 dan juga P40 Pro. Huawei P40 Pro Plus hanya akan tersedia dalam warna ceramic black dan juga ceramic white.

Untuk masalah harga, Huawei P40 Pro Plus ini akan dijual dengan kisaran harga 1.399 Euro atau sekitar 25 jutaan Rupiah.

Menurut informasinya, Huawei P40 Pro Plus ini juga baru tersedia di bulan Juni 2020 nanti. Hanya saja, Huawei P40 Pro Plus sudah mulai bisa dibeli dengan status pre-order.