Rumor ZTE Axon 10s Pro 5G Akan Diperkenalkan di MWC 2020, Begini Spesifikasinya

0
42
views

Di tahun 2019, ZTE memang terlihat tidak begitu aktif meluncurkan seri smartphone baru. Terlihat dengan jelas bahwa seri smartphone flagship dan gamingnyapun tidak begitu sukses di tahun 2019.

Namun tampaknya hal tersebut sama sekali tidak mengendurkan semangat ZTE dalam meluncurkan smartphone kelas flagship.

Beberapa bulan lalu sudah cukup banyak rumor yang memberikan informasi bahwa di tahun 2020 nanti, ZTE akan kembali meluncurkan smartphone flagship dengan nama ZTE Axon 10s Pro 5G.

Dan menariknya lagi, sudah mulai bermunculan bocoran-bocoran spesifikasi yang akan dibawa smartphone ZTE Axon 10s Pro 5G. Seperti apa bocoran spesifikasinya? Baca selengkapnya di dalam artikel ini.

Terbuat dari Material Aluminium dan Kaca

Karena masuk dalam kategori smartphone flagship, sudah dapat dipastikan bahwa ZTE Axon 10s Pro 5G nanti akan dibuat menggunakan material aluminium dan juga kaca.

Material aluminium digunakan sebagai frame utamanya sedangkan material kaca akan digunakan sebagai bahan pelindung layar dan juga cover bagian belakang.

bocoran fitur spek smartphone android zte axon 10s pro 5g » Rumor ZTE Axon 10s Pro 5G Akan Diperkenalkan di MWC 2020, Begini Spesifikasinya

Dengan digunakannya kombinasi material aluminium dan kaca, maka sudah dapat dipastikan selain kuat, ZTE Axon 10s Pro 5G akan benar-benar terasa premium ketika digenggam di tangan.

Dirumorkan Membawa Layar Berkualitas Tinggi

Selain memiliki frame yang terbuat dari bahan aluminium, layar dan cover belakang terbuat dari kaca, ZTE Axon 10s Pro 5G juga dirumorkan membawa layar yang kualitasnya tinggi.

Ukuran layar yang dibawa ZTE Axon 10s Pro 5G sendiri diprediksi lebih dari 6 inch. Sedangkan panel yang digunakan adalah panel AMOLED dengan resolusi 1080 X 2340 piksel dengan kerapatan 398 ppi.

Karena membawa panel AMOLED, layar ZTE Axon 10s Pro 5G juga diprediksi akan dilengkapi juga dengan fitur pengaman khusus seperti in display fingerprint. Bukan hanya itu, panel ZTE Axon 10s Pro 5G ini juga sudah mendukung fitur HDR10.

Kemungkinan Besar Akan Menggunakan Chipset Qualcomm Seri Terbaru

Sebagai smartphone flagship, sudah pasti ZTE Axon 10s Pro 5G tidak akan menggunakan chipset biasa, apalagi smartphone flagship ZTE terbaru tersebut juga akan membawa teknologi jaringan 5G.

Oleh sebab itu, ZTE Axon 10s Pro 5G kemungkinan besar akan membawa chipset besutan Qualcomm seri terbaru yaitu Snapdragon 865 atau Qualcomm SM8250.

Jika benar ZTE Axon 10s Pro 5G menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865, maka sudah pasti smartphone tersebut juga akan sangat lancar digunakan untuk bermain game kelas berat.

Pasalnya, chipset Qualcomm Snapdragon 865 tersebut selain punya CPU octa core dengan kecepatan yang lebih tinggi dari seri sebelumnya, chipset tersebut juga sudah dilengkapi GPU Adreno 650 yang performanya jauh lebih baik juga dari seri sebelumnya.

Varian RAM dan Memori Internal

Sedangkan untuk urusan RAM dan juga kapasitas memori internal, ZTE Axon 10s Pro 5G kemungkinan besar tidak hanya akan tersedia dalam satu pilihan RAM dan kapasitas memori internal saja.

Menurut prediksinya, ZTE Axon 10s Pro 5G ini akan hadir dalam 3 pilihan RAM yaitu  6 GB, 8 GB, dan juga 12 GB.

Sedangkan untuk kapasitas memori internalnya, ZTE Axon 10s Pro 5G ini diprediksi akan tersedia dengan memori internal 128 GB dan 256 GB.

Dan bukan hanya itu saja, kemungkinan besar ZTE juga masih melengkapi smartphone flagship seri terbarunya ini dengan slot memori eksternal juga.

Menggunakan Sistem Operasi Android Terbaru

Bukan hanya chipsetnya saja yang akan menggunakan chipset Qualcomm seri terbaru. ZTE Axon 10s Pro 5G juga dipastikan akan menggunakan sistem operasi Android terbaru yaitu Android 10.

Dan sebagai tambahan, ZTE Axon 10s Pro 5G ini juga akan menggunakan sistem antarmuka terbaru dari ZTE yang disebut dengan Mi Favor 10.

Membawa Konfigurasi 3 Kamera Utama

Untuk bagian kamera, ZTE Axon 10s Pro 5G dirumorkan hanya akan membawa konfigurasi 3 buah kamera utama saja.

Sedangkan spesifikasi dari konfigurasi 3 kameranya sendiri kemungkinan besar adalah menggunakan kamera 48 MP wide sebagai kamera primernya. Sedangkan untuk kamera penunjangnya kemungkinan hanya akan menggunakan kamera telephoto dan juga kamera ultrawide.

Dan bukan hanya 3 buah kamera saja, ZTE Axon 10s Pro 5G juga dikabarkan akan memiliki dual tone LED flash untuk meningkatkan kualitas foto maupun video yang diabadikan menggunakan konfigurasi 3 kamera utamanya.

Baterai Standard Dengan Fitur Lengkap

Masuk pada bagian baterai, ZTE Axon 10s Pro 5G dikabarkan memang tidak akan membawa baterai yang kapasitasnya terlalu besar.

ZTE kemungkinan besar hanya akan menyematkan baterai Li-Po non removable dengan kapasitas 4.000 mAh saja di dalam Axon 10s Pro 5G.

Namun meskipun hanya membawa baterai standard, ZTE Axon 10s Pro 5G ini diprediksi akan memiliki fitur pengisian daya baterai yang sangat lengkap mulai dari fast charging 18W dan juga Qi wireless.

Lalu kapan ZTE Axon 10s Pro 5G ini rencananya akan diluncurkan ke pasaran? Menurut bocorannya, ZTE akan membawa Axon 10s Pro 5G ini terlebih dahulu ke acara MWC 2020 yang diadakan di bulan Februari.

Kemungkinan besar ZTE Axon 10s Pro 5G baru akan diluncurkan secara resmi beberapa bulan setelah acara MWC 2020 tersebut.