Samsung Galaxy A41 dengan SoC Mediatek Muncul di Geekbench, Begini Speknya

0
10
views

Bukan hanya Samsung Galaxy A51 dengan dukungan jaringan 5G saja yang sudah masuk kedalam pengujian Geekbench, Samsung Galaxy A41 juga sudah diuji di Geekbench. Oleh sebab itu, informasi hasil pengujian Samsung Galaxy A41 langsung tersebar luar di dunia maya.

Ada hal yang cukup menarik dari hasil pengujian Geekbench smartphone Samsung Galaxy A41 sehingga begitu menarik perhatian. Salah satu hal yang menarik dari Samsung Galaxy A41 adalah chipset yang digunakan bukanlah chipset Exynos maupun Qualcomm. Chipset yang dibenamkan di dalam Samsung Galaxy A41 ini adalah chipset besutan Mediatek.

Penasaran dengan detail informasi hasil pengujian Samsung Galaxy A41 di Geekbench? Jika anda ingin tau lebih banyak, anda bisa baca informasinya di dalam artikel ini.

Cetak Skor Lebih Baik dari Galaxy A51 5G di Geekbench

Meskipun tidak menggunakan chipset besutan sendiri maupun Qualcomm, Samsung Galaxy A41 justru berhasil menorehkan skor yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan skor A51 5G di Geekbench.

rumor fitur spek samsung galaxy a41 » Samsung Galaxy A41 dengan SoC Mediatek Muncul di Geekbench, Begini Speknya

Untuk skor pengujian single core-nya saja, Samsung Galaxy A41 ini berhasil menorehkan angka 1684. Sedangkan untuk pengujian multicore-nya berhasil mendapatkan skor 5043.

Ditenagai Chipset Mediatek MT6768V

Secara sekilas, memang Samsung Galaxy A41 terlihat tidak dibekali dengan chipset kebanggaan Samsung yaitu Exynos ataupun Qualcomm.

Samsung Galaxy A41 justru membawa chipset buatan Mediatek yang selama ini dikategorikan sebagai chipset nomor 3.

Namun hasil pengujian di Geekbench sudah membuktikan bahwa meskipun menggunakan chipset buatan Mediatek, Samsung Galaxy A41 justru berhasil mengalahkan skor pengujian seri smartphone Samsung yang menggunakan chipset Exynos.

Lalu sebenarnya chipset Mediatek seri apa yang dibenamkan di dalam Samsung Galaxy A41 ini? Chipset Mediatek yang dibenamkan di dalam Samsung Galaxy A41 ini adalah MT6768V atau lebih dikenal dengan sebutan Mediatek Helio P65.

Di dalam chipset Mediatek Helio P65 tersebut sudah dilengkapi dengan CPU octa core dengan kecepatan maksimal 1.7 Ghz.

Selain itu, terlihat dengan jelas juga dari hasil pengujian Geekbench bahwa Samsung Galaxy A41 ini dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4 GB.

Sedangkan untuk memori internal Samsung Galaxy A41 memang belum diketahui secara resmi. Namun jika dibandingkan dengan seri sebelumnya yaitu Galaxy A40, kemungkinan besar Samsung Galaxy A41 akan dibekali dengan memori internal berkapasitas 64 GB.

Dan pada bagian sistem operasinya, terlihat dengan jelas bahwa Samsung Galaxy A41 akan langsung menggunakan sistem operasi Android 10 dari pabrikan. Dan bukan hanya itu, dapat dipastikan jika Samsung Galaxy A41 juga akan menggunakan UI khusus yaitu OneUI 2.0 buatan Samsung.

Diprediksi Akan Menggunakan Konfigurasi Triple Kamera Utama

Di Geekbench memang hanya diketahui spesifikasi jeroan Samsung Galaxy A41 saja. Untuk bagian kamera, memang belum diketahui dengan pasti berapa jumlah kamera yang akan dibenamkan di dalam Samsung Galaxy A41.

Namun dari banyaknya prediksi, Samsung Galaxy A41 dikabarkan akan menggunakan konfigurasi triple kamera utama dan satu buah kamera selfie.

Konfigurasi triple kamera utamanya sendiri dikabarkan akan menggunakan kamera 48 MP sebagai kamera utamanya. Sedangkan 2 kamera pendampingnya sendiri terdiri dari kamera ultra wide dan juga kamera macro.

Sedangkan di bagian depan, Samsung Galaxy A41 dikabarkan juga akan dibekali dengan kamera selfie 25 MP sehingga bisa menghasilkan foto selfie yang berkualitas.

Mungkin Akan Menggunakan Baterai yang Sedikit Lebih Besar dari Galaxy A40

Selain dari Geekbench, bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A41 juga didapatkan dari website sertifikasi resmi dari Korea Selatan.

Dari informasi di website tersebut, diketahui bahwa Samsung Galaxy A41 akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya sedikit lebih besar dari seri Galaxy A40.

Samsung Galaxy A41 dikabarkan akan menggendong baterai jenis tanam dengan kapasitas 3.500 mAh. Dan bukan cuma itu saja, Samsung Galaxy A41 juga kemungkinan besar akan dilengkapi dengan fitur fast charging dengan daya 15W untuk mempercepat proses pengisian daya baterainya.

Namun meskipun sudah cukup lengkap bocorannya, belum bisa dipastikan kapan Samsung Galaxy A41 akan benar-benar diperkenalkan secara resmi.

Hanya saja, ada kemungkinan Samsung Galaxy A41 akan diperkenalkan secara resmi di acawa MWC yang diadakan di bulan Februari 2020 nanti.