Samsung Galaxy A71 Resmi Meluncur di Vietnam, Begini Spesifikasinya

0
41
views

Setelah dinantikan cukup lama, akhirnya Samsung meluncurkan smartphone seri terbaru. Samsung Galaxy A71 adalah seri smartphone terbaru yang sudah diluncurkan di Vietnam.

Samsung Galaxy A71 ini dibuat untuk menyasar mid range. Namun menariknya, meskipun merupakan smartphone mid range, Galaxy A71 ini dibekali dengan berbagai fitur premium.

Seperti apakah detail spesifikasi serta fitur yang ada di dalam Samsung Galaxy A71? Anda yang ingin tau informasi lengkap seputar spesifikasi dan juga fitur Samsung Galaxy A71 bisa membacanya langsung di dalam artikel ini.

Punya Layar Besar Dengan Aspek Rasio 20:9

Di bagian layar atau display, Samsung Galaxy A71 bisa dikatakan memiliki layar dengan ukuran yang sangat besar.

Smartphone terbaru dari Samsung ini membawa layar berukuran diagonal 6.7 inch. Aspek rasionya sendiri adalah 20:9 yang memang cukup unik.

Layar dari Samsung Galaxy A71 ini sendiri menggunakan desain infinity O seperti yang digunakan pada smartphone seri flagship dari Samsung yaitu Galaxy Note 10.

review fitur spek hp android samsung galaxy a71 » Samsung Galaxy A71 Resmi Meluncur di Vietnam, Begini Spesifikasinya

Dan untuk panel layarnya, Samsung Galaxy A71 ini dilengkapi dengan panel S-AMOLED besutan Samsung sendiri. Dan panelnyapun sudah mendukung resolusi FHD+ atau 1080 X 2400 piksel.

Yang terakhir, pada bagian layarnya, Samsung Galaxy A71 ini juga dilengkapi dengan fitur canggih yaitu in display fingerprint atau sensor pemindai sidik jari di bawah layar.

Dapur Pacu Garang Dengan RAM dan Memori Internal Super Besar

Untuk masalah performanya, Samsung Galaxy A71 ini sudah tidak perlu lagi diragukan. Pasalnya, Samsung sudah membenamkan chipset Qualcomm seri Snapdragon 730.

Di dalam chipset tersebut sudah terdapat CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.2 Ghz. Dan selain itu, chipset tersebut juga sudah dilengkapi dengan teknologi GPU yang sangat memadai untuk mendukung kegiatan gaming.

Bukan hanya dibekali dengan chipset unggulan di kelas mid range saja, Samsung Galaxy A71 ini juga dilengkapi dengan RAM dan juga memori internal yang kapasitasnya super besar.

Untuk memori internalnya, Samsung Galaxy A71 ini memiliki memori internal berkapasitas 128 GB plus satu slot memori eksternal untuk menambahkan microSD.

Sedangkan untuk RAM, Samsung Galaxy A71 ini tersedia dalam 2 pilihan kapasitas RAM yaitu 6 GB dan 8 GB.

Performa Samsung Galaxy A71 ini makin sempurna dengan digunakannya sistem operasi Android 10 sebagai sistem operasi bawaan pabrik dan UI terbaru dari Samsung yaitu One UI 2.0.

Memiliki Quad Kamera Dengan Modul Persegi Panjang

Sebagai smartphone mid range, Samsung Galaxy A71 ini juga dilengkapi dengan kamera yang luar biasa. Bahkan bisa dikatakan spesifikasi kamera yang dibawanya melebihi batas.

Samsung Galaxy A71 ini dilengkapi dengan konfigurasi quad kamera yang terdiri dari kamera 64 MP sebagai kamera utama dan 3 kamera lain yang terdiri dari kamera 5 MP depth sensor, kamera 5 MP macro lensa, dan juga kamera 12 MP ultrawide.

4 kamera utamanya tersebut diletakkan dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang. Selain itu, di dalam modul tersebut juga dilengkapi dengan 1 buah LED flash.

Sedangkan pada bagian depan, Samsung Galaxy A71 ini dibekali dengan kamera selfie 32 MP dengan aperture f/2.2. Untuk kamera selfie atau kamera depannya, Samsung Galaxy A71 ini juga sekaligus digunakan untuk mendukung fitur face recognition.

Jadi dalam 1 smartphone ini sudah terdapat pengamanan ganda yaitu dengan sistem fingerprint dan juga face recognition.

Membawa Baterai Berkapasitas Besar dan Fitur Fast Charging

Sebagai smartphone yang masuk kategori mid range, Samsung Galaxy A71 sudah dapat dipastikan akan membawa fitur wajib seperti pengisian daya cepat atau lebih dikenal dengan istilah fast charging.

Dan lagi, fitur fast charging yang dibawa Samsung Galaxy A71 ini juga tidak fitur fast charging biasa. Yang dibawa adalah fitur fast charging 25W yang tentunya akan sangat mempercepat proses pengisian daya baterai berkapasitas 4500 mAh yang dibenamkan di dalam Samsung Galaxy A71.

Samsung Galaxy A71 ini tersedia dalam 4 pilihan warna seperti prism crush black, prism crush silver, prism crush blue, dan juga prism crush pink. Sayangnya, dalam peluncuran resminya di Vietnam pada tanggal 12 Desember 2019 kemarin, Samsung belum mengumumkan mengenai berapa Galaxy A71 akan dijual di pasaran.