Samsung Galaxy Tab S7 Plus, Tablet Pertama Dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus

0
16
views

Selain akan meluncurkan seri smartphone flagship terbarunya, Samsung dikabarkan juga akan segera meluncurkan seri tablet flagship baru. Menariknya, tablet yang akan diluncurkan oleh Samsung ini akan menjadi tablet pertama yang menggunakan chipset Qualcomm tier teratas paling baru yaitu Snapdragon 865 Plus.

Samsung Galaxy Tab S7 Plus adalah nama tablet besutan Samsung yang dikabarkan akan menjadi tablet pertama yang menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 865 Plus tersebut.

Lalu seperti apakah spesifikasi dari Samsung Galaxy Tab S7 Plus tersebut? Bagi anda yang ingin mengetahui seperti apakah spesifikasi yang dibawa Samsung Galaxy Tab S7 Plus, anda bisa intip terlebih dahulu bocoran speknya di artikel ini.

Akan Dibekali Dengan Display Lebih Besar dan Panel AMOLED

Hal pertama yang cukup menggiurkan dari Samsung Galaxy Tab S7 Plus adalah bagian displaynya. Hal tersebut disebabkan karena Samsung dikabarkan akan membenamkan display yang ukurannya jauh lebih besar dari ukuran display tablet pada umumnya.

Samsung Galaxy Tab S7 Plus tidak akan mengusung display berukuran 10 inci saja namun akan mengusung display sebesar 12.4 inci. Dan bukan hanya itu saja, Samsung Galaxy Tab S7 Plus juga akan menggunakan panel jenis AMOLED.

Dengan menggunakan display tersebut, Samsung Galaxy Tab S7 Plus dikabarkan dengan mudah mendukung resolusi 2800 X 1752 piksel. Sedangkan untuk kerapatan pikselnya sendiri adalah sebesar 267 ppi.

tablet android samsung galaxy tab s7 plus » Samsung Galaxy Tab S7 Plus, Tablet Pertama Dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus

Selain itu, dikabarkan juga bahwa display Samsung Galaxy Tab S7 Plus sudah dibekali dengan sensor pemindai sidik jari di bawah display. Namun sayangnya belum diketahui jenis in display fingerprint yang digunakan adalah jenis optical atau yang ultrasonic.

Dan bukan hanya itu saja, display Samsung Galaxy Tab S7 Plus juga dikabarkan sudah mendukung penggunaan Bluetooth S-Pen. Namun sekali lagi, belum ada informasi mengenai apakah setiap pembelian Samsung Galaxy Tab S7 Plus nanti akan disertakan dengan stylus atau tidak.

Ditenagai Dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus

Untuk bagian dapur pacunya, Samsung Galaxy Tab S7 Plus dipastikan akan langsung dijejali dengan chipset terbaru besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 865 Plus.

Dengan mengusung chipset tersebut, dipastikan Samsung Galaxy Tab S7 Plus akan memiliki CPU octa core Kyro 585 dengan kecepatan maksimal hingga 3.1 Ghz.

Karena sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus, Samsung Galaxy Tab S7 Plus dipastikan juga sudah mendukung jaringan 5G.

Selain menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus, Samsung Galaxy Tab S7 Plus juga dikabarkan akan dilengkapi dengan 2 pilihan kapasitas RAM yaitu kapasitas 6 GB serta kapasitas 8 GB.

Sedangkan untuk penyimpanan datanya, Samsung Galaxy Tab S7 Plus juga tersedia dalam 2 pilihan yaitu memori internal berkapasitas 128 GB serta 256 GB.

Dan bukan hanya itu saja, Samsung Galaxy Tab S7 Plus dipastikan juga masih menyediakan slot untuk menambah kapasitas memori penyimpanan datanya menggunakan microSD.

Untuk bagian sistem operasinya, Samsung Galaxy Tab S7 Plus dikabarkan langsung akan menjalankan sistem operasi One UI 2.5 besutan Samsung sendiri yang dibuat menggunakan dasar sistem operasi Android versi 10.

Dibekali Dengan Konfigurasi Dual Kamera

Karena masuk kedalam kategori tablet flagship, Samsung Galaxy Tab S7 Plus sudah pasti juga akan dibekali dengan kamera yang lebih dari mayoritas tablet.

Samsung Galaxy Tab S7 Plus dikabarkan akan mengusung 2 sensor kamera di bagian belakang. 2 sensor kameranya sendiri terdiri dari kamera 13 MP serta kamera 5 MP. Sedangkan untuk bagian depan, Samsung Galaxy Tab S7 Plus dibekali dengan kamera 8 MP.

Baterai Besar Dengan Fitur Fast Charging

Untuk memastikan Samsung Galaxy Tab S7 Plus bisa digunakan secara lancar dan juga mendukung kebutuhan pengguna, Samsung membenamkan baterai yang kapasitas sangat besar.

Samsung Galaxy Tab S7 Plus menggendong baterai berkapasitas 10.090 mAh. Dan bukan hanya menggendong baterai berkapasitas besar saja, Samsung Galaxy Tab S7 Plus juga dilengkapi dengan fitur fast charging berdaya maksimal 45W untuk mempercepat proses pengisian daya baterainya.

Lalu kapan Samsung Galaxy Tab S7 Plus ini direncanakan akan mulai dijual? Menurut rumornya, Samsung Galaxy Tab S7 Plus akan mulai diperkenalan pada awal bulan Agustus nanti bersamaan dengan smartphone flagship terbaru besutan Samsung.

Namun sayangnya, belum ada informasi mengenai berapa kisaran harga jual Samsung Galaxy Tab S7 Plus tersebut.