Segera Dijual di Malaysia, Realme C11 Jadi yang Pertama Gunakan Mediatek Helio G35

0
5
views

Dalam beberapa hari ini, Realme C11 memang menjadi topik perbincangan yang cukup seru. Hal tersebut disebabkan karena smartphone Realme terbaru tersebut dikabarkan akan mengusung SoC besutan Mediatek terbaru yaitu Helio G35.

Namun yang lebih menarik lagi, Mediatek sendiri bahkan belum memberikan informasi mengenai kapan chipset seri terbarunya akan diluncurkan ke pasaran.

Setelah diperbincangkan di dunia maya, akhirnya Realme memastikan bahwa dalam waktu dekat ini, Realme C11 akan mulai dipasarkan di pertama kali di negara Malaysia.

Lalu seperti apakah spesifikasi dari Realme C11? Untuk mengetahui lebih detail soal spesifikasi Realme C11, anda bisa baca informasi tersebut di artikel ini.

Mengusung Display Cukup Besar Dengan Notch Berbentuk Waterdrop

Ditargetkan untuk mengisi market smartphone entry level, Realme C11 masih bisa dikatakan dibekali dengan spesifikasi yang sangat memuaskan.

Pada bagian display, Realme C11 dilengkapi dengan display berukuran besar yaitu 6.5 inci. Sedangkan untuk desain displaynya, Realme C11 menggunakan desain display notch berbentuk waterdrop atau tetesan air.

Namun sayangnya, meskipun sudah menggunakan desain notch berbentuk waterdrop, Realme C11 masih terlihat memiliki bezel yang cukup tebal di bagian bawah.

Dibekali Dengan SoC Mediatek Helio G35

Untuk urusan dapur pacu, Realme C11 memang dikabarkan akan mengusung chipset buatan Mediatek seri terbaru yaitu Helio G35.

Helio G35 memang akan masuk kedalam jajaran chipset entry level. Namun meskipun masuk jajaran chipset entry level, Mediatek Helio G35 masih bisa dikatakan memiliki performa yang luar biasa.

fitur spek realme c11 » Segera Dijual di Malaysia, Realme C11 Jadi yang Pertama Gunakan Mediatek Helio G35

Menurut rumornya, Mediatek Helio G35 dibuat menggunakan teknologi fabrikasi 12 nm yang serupa seperti chipset seri Helio G lainnya. Sedangkan untuk CPU, Mediatek Helio G35 sudah dibekali dengan CPU cortex A53 octa core berkecepatan maksimal 2.3 Ghz.

Sedangkan untuk bagian RAM dan juga memori internal, Realme C11 akan meluncur dengan berbekal RAM 2 GB serta memori internal 32 GB. Selain memori internal berkapasitas 32 GB, Realme C11 juga masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal menggunakan microSD.

Dan untuk bagian sistem operasinya, Realme C11 kemungkinan besar akan langsung mengusung Realme UI yang dibuat menggunakan dasar OS Android versi 10.

Dilengkapi Dengan Dual AI Kamera

Meskipun masuk kategori smartphone entry level, Realme C11 dipastikan akan hadir dengan mengusung konfigurasi dual kamera. Konfigurasi dual kameranya akan dibenamkan di dalam modul berbentuk persegi.

Sayangnya, detail spesifikasi dual kamera Realme C11 belum seluruhnya dibocorkan. Sampai saat ini, hanya diketahui bahwa sensor kamera utama Realme C11 akan menggunakan kamera 13 MP. Sedangkan untuk kamera pendukungnya masih dirahasiakan.

Selain itu, Realme C11 juga dikabarkan akan dilengkapi dengan Super Nightscape Mode yang bisa meningkatkan kualitas foto maupun video dalam kondisi minim pencahayaan.

Kapasitas Baterai Besar

Pada bagian catu daya, Realme C11 bisa dikatakan sudah sangat memuaskan. Pasalnya, Realme C11 ini dibekali dengan baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas maksimal 5.000 mAh.

Dengan mengusung baterai berkapasitas hingga 5.000 mAh, Realme C11 dipastikan bisa digunakan selama seharian penuh. Hal tersebut disebabkan karena chipset Mediatek Helio G35 dikabarkan tidak terlalu boros dalam menggunakan daya baterai.

Namun sayangnya, belum ada informasi soal ada tidaknya fitur fast charging di dalam Realme C11 nanti. Namun jika dilihat dari pasar yang ditargetkan, kemungkinan besar Realme C11 tidak dibekali dengan fitur fast charging.

Hanya saja, Realme C11 kemungkinan besar sudah menggunakan port pengisian daya baterai jenis USB tipe C.

Harga Realme C11

Realme C11 dikabarkan akan segera meluncur pertama kali di negara Malaysia pada tanggal 30 Juni 2020 nanti. Jika dilihat dari poster yang diunggah di akun media sosial resmi milik Realme, smartphone Realme C11 akan meluncurkan dengan 2 pilihan warna yaitu hijau muda dan juga abu-abu.

Namun sayangnya, belum ada bocoran soal berapa harga jual Realme C11 nanti. Hanya saja, dapat dipastikan jika harga jual Realme C11 nanti masih cukup terjangkau.