Segera Rilis di Vietnam, Oppo A12e Diprediksi Dijual Dengan Harga Sangat Terjangkau

0
7
views

Setelah cukup lama vacuum di pasar smartphone Vietnam, akhirnya Oppo tidak lama lagi akan segera meluncurkan smartphone seri baru untuk negara Vietnam. Kemungkinan besar, smartphone seri baru yang akan diluncurkan Oppo tersebut akan menyasar pasar smartphone budget friendly.

Meskipun belum diinformasikan secara resmi, namun website Oppo Vietnam sempat menayangkan smartphone seri terbarunya tersebut selama beberapa saat. Dari halaman website resminya, seri smartphone yang akan diluncurkan di Vietnam tersebut disebut dengan Oppo A12e.

Namun sayangnya, halaman website yang mengulas tentang Oppo A12e tersebut sudah tidak bisa diakses. Hanya saja, spesifikasi intinya sudah banyak tersebar di dunia maya.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang akan dibawa Oppo A12e sebagai smartphone budget friendly tersebut? Baca bocoran spesifikasinya di artikel ini.

Pakai Display Dengan Desain Full Notch

Pada bagian display, Oppo A12e jelas terlihat tampak begitu ketinggalan trend. Kenapa? karena smartphone baru dari Oppo ini akan menggunakan display dengan desain full notch layaknya smartphone keluaran tahun 2018 lalu.

Namun meskipun memiliki desain full notch, setidaknya display yang dibenamkan di dalam Oppo A12e ini memiliki ukuran yang cukup besar yaitu 6.2 inci.

Sedangkan panelnya juga masih menggunakan panel jenis IPS LCD. Panel tersebut juga sudah mendukung resolusi HD+ atau 720 X 1520 piksel.

Ditenagai Chipset Qualcomm Seri Snapdragon 450

Meskipun dijual sebagai smartphone budget friendly, Oppo A12e ini tetap akan menggunakan chipset buatan Qualcomm.

Chipset yang dibenamkan di dalam Oppo A12e ini adalah chipset Qualcomm seri Snapdragon 450. Di dalamnya sudah dibekali dengan CPU octa core dengan kecepatan 1.8 Ghz. Sedangkan untuk pengolah grafisnya, Oppo A12e ini sudah dibekali dengan GPU Adreno 506.

bocoran fitur spek hp android oppo a12e » Segera Rilis di Vietnam, Oppo A12e Diprediksi Dijual Dengan Harga Sangat Terjangkau

Untuk menopang performa chipsetnya, Oppo A12e ini juga dibekali dengan RAM 3 GB serta memori internal 64 GB. Selain itu, Oppo A12e ini juga masih dilengkapi dengan slot memori eksternal.

Namun sayangnya, Oppo A12e ini belum menjalankan sistem operasi Android terbaru. Oppo A12e ini hanya akan menjalankan sistem operasi Android versi 8 atau Android Oreo disertai dengan ColorOS 5.1 sebagai UInya.

Hanya Memiliki Konfigurasi Dual Kamera Saja

Sebagai smartphone budget, sudah dapat dipastikan jika Oppo A12e ini tidak akan dibekali dengan kamera yang super mewah.

Oppo A12e ini hanya akan mengusung konfigurasi dual kamera saja di bagian belakang. Modul kameranya sendiri juga cukup sederhana karena hanya dijajar secara horizontal di pojok kiri atas cover belakang.

Konfigurasi dual kamera utamanya sendiri terdiri dari kamera 13 MP sebagai kamera primer serta kamera 2 MP sebagai kamera pendukung.

Sedangkan pada bagian depan, Oppo A12e ini dijejali dengan kamera selfie 8 MP. Kamera selfie tersebut juga sekaligus digunakan untuk menjalankan fitur face unlock yang menjadi satu-satunya fitur pengaman smartphone Oppo A12e ini.

Baterai Cukup Besar dan Sudah Punya Fitur Fast Charging

Untuk bagian baterai, Oppo A12e ini memang masih bisa diandalkan. Pasalnya, Oppo A12e ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Kapasitas baterai yang digendong Oppo A12e ini adalah 4.230 mAh. Dan bukan hanya itu saja, Oppo A12e ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 10W.

Namun sayangnya, port pengisian daya baterai Oppo A12e ini masih menggunakan port micro USB. Namun hal tersebut masih cukup wajar mengingat Oppo A12e ini masuk kategori smartphone budget.

Harga Oppo A12e

Menurut bocorannya, Oppo A12e ini kemungkinan besar akan hadir dengan 2 pilihan warna saja yaitu warna merah dan juga warna putih.

Sayangnya, Oppo belum memberikan informasi secara resmi mengenai berapa kisaran harga jual Oppo A12e nanti di Vietnam.

Namun jika dilihat secara detail, Oppo A12e ini memang memiliki spesifikasi yang cukup mirip dengan Oppo A3s yang sudah lebih dulu diluncurkan di India.

Hanya saja, memang ada beberapa peningkatan di bagian tertentu yang membedakan antara Oppo A12e dengan A3s.

Melihat fakta tersebut, kemungkinan besar harga jual Oppo A12e tidak akan terlalu jauh dengan harga jual Oppo A3s yang sudah lebih dulu diluncurkan di India.