Sekilas Mirip, Ini Perbedaan Realme 6 Dengan Realme Narzo

0
4
views

Realme memang sedang gencar-gencarnya meluncurkan seri smartphone baru di Indonesia. Setelah meluncurkan Realme 6, beberapa waktu lalu Realme juga meluncurkan smartphone seri terbaru yaitu Narzo.

Jika dilihat, tampilan antara Realme 6 dengan Realme Narzo memang sangat mirip. Namun keduanya dijual dengan rentang harga yang sedikit berbeda.

Meskipun terlihat cukup mirip, ternyata memang ada cukup banyak hal yang membedakan antara Realme 6 dengan Realme Narzo tersebut. Lalu apa saja perbedaan antara Realme 6 dan Realme Narzo tersebut? Baca penjelasan perbedaan Realme Narzo dan Realme 6 tersebut di artikel ini.

Ini 5 Hal yang Membedakan Antara Realme 6 Dengan Realme Narzo

Jika dilihat dari eksteriornya, Realme 6 dan juga Realme Narzo memang terlihat seperti pinang dibelah dua. Keduanya sama-sama memiliki display punch hole, modul quad kamera vertikal, sensor pemindai sidik jari di bagian samping, dan bahkan menggunakan chipset Mediatek seri Helio G90T yang sama.

beda realme 6 dengan narzo » Sekilas Mirip, Ini Perbedaan Realme 6 Dengan Realme Narzo

Namun meskipun terlihat serupa, Realme 6 dan juga Realme Narzo sebenarnya punya cukup banyak perbedaan. Berikut ini adalah beberapa perbedaan 2 seri smartphone besutan Realme tersebut:

  1. Kamera primer

Hal pertama yang membedakan antara Realme Narzo dengan Realme 6 ada pada bagian kamera utamanya, terutama pada bagian kamera primernya.

Realme 6 dilengkapi dengan kamera primer yang ukuran sensornya jauh lebih besar dari sensor Realme Narzo. Realme 6 mengusung kamera primer 64 MP, sedangkan Realme Narzo hanya dibekali dengan kamera primer 48 MP.

  1. Fitur Hyperboost

Hal kedua yang juga turut membedakan antara Realme 6 dengan Realme Narzo terletak pada bagian fitur khususnya.

Realme Narzo yang memang dibuat untuk kalangan muda dibekali dengan fitur khusus yang disebut dengan Hyperboost.

Fitur Hyperboost tersebut adalah satu fitur yang dapat membantu memaksimalkan frame rate sekaligus touch speed.

Dengan mengaktifkan fitur Hyperboost tersebut, Realme Narzo secara otomatis akan mengalami peningkatan frame rate stability hingga 18% dan touch speed hingga 14%. Sayangnya, fitur Hyperboost tersebut tidak terdapat di dalam Realme 6.

  1. Pilihan warna

Hal ketiga yang juga membedakan antara Realme 6 serta Realme Narzo adalah pada bagian warnanya. Baik Realme Narzo maupun Realme 6 memiliki pilihan warna yang berbeda.

Realme Narzo tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu just black dan juga just white. Sedangkan untuk Realme 6 tersedia dalam warna comet blue dan juga comet white.

  1. Pilihan kapasitas RAM dan memori internal

Selain berbeda dari segi spesifikasi kamera primer, fitur Hyperboost, dan juga pilihan warnanya, Realme 6 dan juga Realme Narzo juga memiliki perbedaan di bagian pilihan kapasitas RAM dan juga memori internalnya.

Realme 6 tersedia dalam 2 pilihan RAM yaitu 4 GB dan 8 GB. Sedangkan untuk memori internalnya hanya tersedia dengan kapasitas sebesar 128 GB.

Dan untuk Realme Narzo hanya tersedia dalam 1 pilihan RAM saja yaitu RAM 4 GB dengan kapasitas memori internal 128 GB.

  1. Tipe charger di dalam kemasan

Hal terakhir yang membedakan antara Realme Narzo dengan Realme 6 ada pada bagian charger yang ada di dalam kemasannya.

Realme Narzo dibekali dengan charger 20W flash charger di dalam kemasannya. Sedangkan untuk Realme 6 hanya dibekali dengan charger berdaya 5V/6A saja.

Meskipun memang memiliki sedikit perbedaan, namun sebenarnya Realme Narzo dan juga Realme 6 ini sama-sama memiliki performa yang sangat memuaskan.

Hal tersebut disebabkan karena chipset yang dibenamkan di dalamnya merupakan chipset Mediatek tier tertinggi saat ini yaitu Mediatek Helio G90T. Oleh sebab itu, baik Realme 6 maupun Realme Narzo benar-benar mampu digunakan untuk bermain game maupun berselancar di dunia maya secara maksimal.

Harga Realme Narzo dan Realme 6

Selain 5 hal tersebut, Realme 6 dengan Realme Narzo juga berbeda jika dilihat dari segi harga. Realme Narzo dijual dengan harga yang lebih murah yaitu 2,9 jutaan Rupiah. Sedangkan Realme 6 dijual dengan kisaran harga 3,3 jutaan Rupiah.