Siap Dipasarkan, Moto E LE Dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 632

0
5
views

Selain meluncurkan Moto G Fast dan juga Moto E, Motorola dikabarkan juga akan segera meluncurkan smartphone seri Moto E LE. Smartphone seri baru yang juga akan segera meluncur di pasaran tersebut dikabarkan masuk dalam kategori smartphone low end.

Namun meskipun masuk kategori smartphone low end, Moto E LE dipastikan masih menggunakan chipset besutan Qualcomm.

Lalu seperti apakah detail spesifikasi Moto E LE? Berapakah harga jualnya nanti? Temukan semua jawabannya di artikel ini.

Display Kekinian Dengan Menggunakan Notch Berbentuk Waterdrop

Pada bagian display, Moto E LE masih bisa dikatakan terlihat stylist. Hal tersebut disebabkan karena Moto E LE muncul dengan menggunakan notch berbentuk waterdrop.

Sayangnya, rasio screen ke bodi Moto E LE kemungkinan besar masih sangat kecil persentasenya. Pasalnya, Moto E LE terlihat masih memiliki bezel yang cukup tebal terutama di bagian bawah.

Untuk jenis display yang digunakan, Moto E LE kemungkinan besar masih menggunakan display jenis IPS LCD. Sedangkan untuk resolusinya, Moto E LE dipastikan sudah mendukung resolusi HD+.

Masih Menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 632

Meskipun masuk kedalam kategori smartphone low end, Moto E LE tidak menggunakan chipset biasa.

Chipset yang digunakan untuk mengotaki Moto E LE ini masih buatan Qualcomm, tepatnya adalah chipset Snapdragon seri 632. Meskipun tergolong sebagai chipset low end, setidaknya chipset Snapdragon 632 tersebut masih cukup mumpuni digunakan di masa kini.

ponsel android moto e le » Siap Dipasarkan, Moto E LE Dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 632

Sedangkan untuk bagian RAM, Moto E LE ini juga dikabarkan akan mengusung RAM berkapasitas 2 GB. Dan untuk memori internalnya, Moto E LE akan dibekali dengan memori berkapasitas 32 GB.

Meskipun kapasitas memori internalnya cukup kecil untuk masa kini, setidaknya Moto E LE masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal.

Selain itu, Moto E LE juga sudah menjalankan sistem operasi Android 10 dari pabrikan. Dan kemungkinan besar, Moto E LE tidak dilengkapi dengan UI khusus. Moto E LE akan menjalankan UI bawaan dari OS Android.

Diperkuat Dengan Konfigurasi Dual Kamera

Pada bagian kamera, Moto E LE bisa dikatakan biasa saja. Pasalnya, Moto E LE hanya akan mengusung konfigurasi dual kamera saja di bagian belakang.

Konfigurasi dual kameranya sendiri terdiri dari kamera 13 MP sebagai kamera primer dan kamera 2 MP depth sensor sebagai kamera pendukung. Yang menarik, konfigurasi dual kamera Moto E LE tersebut diletakkan dalam modul yang terpisah. Yang disatukan justru sensor kamera pendukungnya dengan LED flash.

Sedangkan pada bagian depan, Moto E LE dilengkapi dengan kamera 5 MP sebagai kamera selfie dan juga untuk mendukung fitur face unlock.

Sudah Mengusung Sertifikasi IPx2

Selain masih mengusung chipset besutan Qualcomm, Moto E LE juga sudah mendapatkan sertifikasi khusus yaitu IPx2.

Dengan memiliki sertifikasi tersebut, Moto E LE terbukti cukup aman dari percikan air, terutama dari percikan air hujan. Namun sayang, Moto E LE ini masih belum aman dari debu.

Dibekali Dengan Baterai Berkapasitas Minim

Meskipun dibekali dengan chipset yang masih cukup mumpuni dari Qualcomm serta sudah mengusung sertifikasi IPx2, sayangnya Moto E LE tidak dibekali baterai dengan kapasitas yang cukup besar.

Moto E LE hanya dibekali dengan baterai jenis Li-Po non removable berkapasitas 3.550 mAh. Dan bukan hanya itu saja, Moto E LE juga masih belum dibekali dengan fitur fast charging. Bahkan port untuk pengisian daya baterainya masih menggunakan port jenis micro USB.

Harga Moto E LE

Menurut bocorannya, Moto E LE hanya akan tersedia dalam satu pilihan warna saja yaitu warna biru. Sayangnya, Moto E LE belum diketahui akan dijual dengan kisaran harga berapa.

Namun menurut prediksinya, Moto E LE akan dijual dengan kisaran harga 150 Dolar atau sekitar 2 jutaan Rupiah.

Yang lebih menarik lagi, Moto E LE ini sebenarnya adalah versi rebadged dari Moto E (2020) yang diluncurkan untuk provider telekomunikasi Verizon di Amerika Serikat. Moto E LE ini bisa dikatakan sebagai versi unlock dari Moto E (2020).