Siap Meluncur, Seperti Ini Spesifikasi Oppo F15

0
35
views

Smartphone Oppo seri F memang cukup populer di pasar India. Oleh sebab itu, di awal tahun 2020 nanti, Oppo terlihat berencana meluncurkan penerus dari seri F11 yang sudah lebih dulu diluncurkan di India. Seri smartphone yang akan diluncurkan sebagai penerus F11 diberi nama Oppo F15.

Meskipun belum memberikan detail spesifikasi dari Oppo F15, Oppo sudah meluncurkan teaser video yang memperlihatkan tampilan eksterior dari Oppo F15.

Dilihat dari video teasernya, Oppo F15 ini terlihat sangat mirip bentuknya dengan Oppo A91 yang beberapa waktu lalu diluncurkan di negara Cina.

Lalu apakah Oppo F15 hanyalah versi rebranded dari Oppo A91? Apakah spesifikasi Oppo F15 ini sama dengan yang dibawa A91? Bagi anda yang penasaran ingin tau mengenai Oppo F15 yang akan diluncurkan di negara India, anda bisa pelajari lebih lengkapnya di dalam artikel ini.

Display Besar Dengan Screen Rasio Tinggi

Dari video teaser, Oppo F15 terlihat membawa display yang ukurannya sesuai dengan smartphone masa kini. Menurut prediksi, ukuran layar yang dibawa Oppo F15 ini adalah 6.4 inci atau sama dengan ukuran layar yang digunakan Oppo A91.

Jika memang serupa dengan Oppo A91, kemungkinan besar Oppo F15 juga akan dibekali dengan panel AMOLED yang sudah mendukung resolusi FHD+ atau 1080 X 2400 piksel.

bocoran fitur spesifikasi ponsel android oppo f15 » Siap Meluncur, Seperti Ini Spesifikasi Oppo F15

Yang lebih menarik lagi, Oppo F15 kemungkinan besar juga memiliki screen rasio ke bodi yang cukup tinggi. Dari rumor yang beredar di dunia maya, Oppo F15 memiliki screen rasio ke bodi 90.7% dengan aspek rasio 20:9.

Karena panelnya menggunakan AMOLED, ada kemungkinan juga Oppo F15 nanti juga akan membawa fitur in display fingerprint. Pasalnya, in display fingerprint bisa dikatakan sebagai fitur wajib untuk smartphone masa kini yang sudah menggunakan panel AMOLED.

Diprediksi Menggunakan Chipset dari Mediatek

Seperti halnya Oppo A91, Oppo F15 diduga juga akan menggunakan chipset dari Mediatek. Chipset Mediatek yang diprediksi akan dibenamkan di dalam Oppo F15 juga serupa seperti yang digunakan pada Oppo A91.

Chipset yang kemungkinan besar akan dibenamkan di dalam Oppo F15 adalah Mediatek Helio P70. Jika benar menggunakan chipset Mediatek Helio P70, Oppo F15 dipastikan memiliki CPU octa core dengan kecepatan 2.1 Ghz.

Selain itu, jika memang Oppo F15 ini menggunakan chipset Mediatek Helio P70, Oppo F15 juga sekaligus memiliki GPU Mali G72 MP3.

Untuk memastikan performanya tidak mengecewakan, Oppo F15 juga diprediksi akan dilengkapi dengan RAM dan juga memori internal yang sangat besar.

Kapasitas RAM yang kemungkinan dibenamkan di dalam Oppo F15 memiliki kapasitas 8 GB. Sedangkan untuk urusan kapasitas memori internalnya, Oppo F15 ini diduga akan dibekali dengan memori internal sebesar 128 GB.

Bawa Konfigurasi Quad Kamera

Pada bagian kamera, Oppo F15 sudah dipastikan akan membawa konfigurasi quad kamera. Namun sayang, belum ada informasi lebih banyak mengenai berapa saja spesifikasi kamera yang dibenamkan di bagian belakang.

Hanya saja, banyak yang memprediksi bahwa Oppo F15 akan membawa konfigurasi quad kamera yang terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer dan 3 kamera pendukung yang terdiri dari kamera 8 MP ultra wide angle 119 derajat, kamera 2 MP macro, dan juga kamera 2 MP depth sensor.

Dan di bagian depan juga tidak ketinggalan disematkan kamera selfie. Spesifikasi kamera selfie yang disematkan di Oppo F15 ini diprediksi memiliki resolusi 16 MP.

Masih Menggunakan Sistem Operasi Android Versi Lama

Untuk masalah sistem operasinya, Oppo F15 ini juga kemungkinan besar masih akan menggunakan sistem operasi Android versi 9 atau Android Pie. Selain itu, kemungkinan Oppo F15 ini juga akan menggunakan sistem antarmuka ColorOS 6.1.

Kapasitas Baterai Standard Ditemani Fitur Fast Charging

Berbicara soal kapasitas baterainya, Oppo F15 ini diyakini tidak akan membawa baterai yang kapasitasnya melebihi kapasitas baterai Oppo seri A91.

Kapasitas baterai yang akan digendong Oppo F15 kemungkinan hanyalah 4.025 mAh. Namun meskipun kapasitas baterainya terbilang cukup standard, namun Oppo F15 diyakini akan dibekali dengan fitur fast charging VOOC 4.0.

Jadi meskipun kapasitas baterainya tidak terlalu besar, setidaknya baterai Oppo F15 bisa melakukan pengisian daya baterai dalam durasi yang lebih cepat.

Namun sayang, belum bisa dipastikan bahwa semua spesifikasi tersebut benar-benar akan dibawa Oppo F15. Pasalnya, sampai saat ini memang Oppo belum mengumumkan detail spesifikasi yang akan dibawa Oppo F15.

Hanya saja, jika melihat tampilan eksteriornya yang terlihat sama dengan Oppo A91, kemungkinan besar memang spesifikasinya tidak akan terlalu berbeda jauh.