Siap Meluncur Tanggal 25 November di Cina, Vivo Y9s Bawa Spek Mirip S1 Pro

0
64
views

Vivo memang sudah cukup banyak meluncurkan smartphone seri Y di negeri tirai bambu. Setelah meluncurkan smartphone seri Y7s, pada tanggal 25 November 2019 mendatang Vivo dikabarkan akan meluncurkan smartphone seri Y terbaru.

Smartphone seri Y terbaru yang akan meluncur di pasar Cina tersebut diduga adalah Vivo Y9s. Hal tersebut disebabkan karena nama Vivo Y9s sudah muncul pada daftar smartphone yang akan diluncurkan di China Telecom.

Lalu seperti apakah spesifikasi dari Vivo Y9s tersebut? Bagi anda yang tertarik ingin tau seperti apa spesifikasi dari Vivo Y9s, anda bisa pelajari hal tersebut selengkapnya di dalam artikel ini.

Memiliki Layar Full View Dengan Desain Poni Waterdrop

Seperti pada umumnya smartphone keluaran tahun 2019, Vivo Y9s tampak dengan jelas akan membawa layar full view dengan desain poni berbentuk waterdrop atau tetesan air.

Untuk ukuran layarnya sendiri, Vivo Y9s diinformasikan akan membawa layar berukuran 6.38 inch. Panel yang akan dibenamkan di dalam layar Vivo Y9s sendiri adalah panel AMOLED yang sudah memiliki resolusi FHD+ atau 1080 X 2340 piksel.

review fitur spek hp android vivo y9s » Siap Meluncur Tanggal 25 November di Cina, Vivo Y9s Bawa Spek Mirip S1 Pro

Sebagai tambahan, menurut informasinya, Vivo Y9s ini juga akan dilengkapi dengan fitur sensor pemindai sidik jari yang dibenamkan tepat di bawah layar seperti kebanyakan smartphone seri terbaru saat ini.

Membawa Chipset Qualcomm Snapdragon 665 di Dalamnya

Vivo Y9s tidak hanya memiliki layar yang luar biasa berkualitas. Smartphone seri Y terbaru dari Vivo ini dikabarkan juga akan membawa chipset kelas menengah tier teratas besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 665.

Dengan membawa chipset tersebut, maka Vivo Y9s akan memiliki CPU octa core yang clock speed maksimumnya adalah 2.0 Ghz. Dan tentunya, Vivo Y9s juga memiliki GPU Adreno 610 yang sudah cukup garang digunakan untuk bermain game.

Chipset bertenaga dari Qualcomm tersebut kabarnya juga akan dikawinkan dengan RAM besar berkapasitas 8 GB dan memori internal dengan kapasitas 128 GB. Dan lagi, menurut kabarnya Vivo Y9s ini juga masih dilengkapi dengan slot memori eksternal.

Dan untuk memaksimalkan kinerja perangkat keras yang ditanamkan di dalamnya, Vivo Y9s dapat dipastikan akan menjalankan sistem operasi Android seri 9 dengan dilengkapi UI FunTouch 9.2 besutan Vivo.

Quad Kamera Dengan Modul Kamera Unik Berbentuk Berlian

Di seri smartphone terbarunya, Vivo memang tampak dengan jelas ingin melakukan diferensiasi dari vendor smartphone lain.

Hal tersebut terlihat dengan jelas dari modul kamera utamanya yang dibuat berbentuk kotak seperti berlian. Modul kamera unik tersebut juga akan digunakan di Vivo Y9s.

Sedangkan di dalam modul kamera tersebut akan dibenamkan 4 buah kamera yang tergabung menjadi satu dalam konfigurasi quad kamera.

Konfigurasi quad kamera utama dari Vivo Y9s sendiri akan terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera 8 MP, dan 2 kamera 2 MP. Sayangnya, belum dapat dipastikan apa saja jenis kamera yang terpasang di bagian belakang Vivo Y9s.

Sedangkan untuk bagian depan, Vivo Y9s ini dikabarkan akan dibekali dengan kamera selfie 32 MP yang akan disematkan di dalam poni berbentuk waterdrop.

Dilengkapi Dengan Baterai Berkapasitas Besar

Selain membawa chipset besutan Qualcomm dan punya 4 buah kamera utama, Vivo Y9s ini juga dikabarkan akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Baterai yang akan mengisi mayoritas rongga bodi Vivo Y9s di bagian belakang nanti akan memiliki kapasitas sebesar 4.390 mAh.

Bukan hanya itu saja, menurut informasinya, Vivo Y9s ini juga sekaligus akan dibekali dengan fitur fast charging 18W melalui port USB tipe C.

Sayangnya, belum diketahui seberapa cepatkah fitur fast charging tersebut dapat mengisi baterai Vivo Y9s ini.

Sedangkan untuk masalah warnanya, Vivo Y9s ini dikabarkan akan hadir di pasar Cina dengan 3 pilihan warna yaitu Glazed Black, Nebula Blue, dan juga Clear Sky. Namun sayang, belum ada informasi valid mengenai berapa kisaran harga jual Vivo Y9s nanti.

Namun jika dilihat dari spesifikasi lengkapnya, Vivo Y9s ini terlihat punya spek yang sangat mirip dengan seri S1 Pro yang dipasarkan di Indonesia. Jadi kemungkinan besar harga jualnya tidak akan lebih mahal dari harga S1 Pro.