Smartphone Mid Range Xiaomi Mi 10 Lite Zoom Usung Display Super AMOLED dan Jaringan 5G

0
3
views

Setelah meluncurkan beberapa seri HP Android baru di kuartal pertama tahun 2020, Xiaomi akhirnya meluncurkan kembali seri smartphone baru di kuartal kedua tahun 2020 ini.

Xiaomi Mi 10 Lite Zoom menjadi salah satu seri smartphone yang diluncurkan Xiaomi di Cina. Xiaomi Mi 10 Lite Zoom masuk kedalam kategori smartphone mid range.

Namun meskipun masuk kedalam kategori smartphone mid range, Xiaomi Mi 10 Lite Zoom ini dilengkapi dengan beberapa bagian yang masuk kategori flagship. Salah satu bagiannya yang cukup menarik perhatian adalah displaynya yang menggunakan display Super AMOLED.

Lalu apa lagi hal menarik yang dimiliki Xiaomi Mi 10 Lite Zoom? Seperti apa spesifikasi lengkap dari Xiaomi Mi 10 Lite Zoom? Untuk tau lebih banyak soal Xiaomi Mi 10 Lite Zoom, anda bisa baca di artikel ini.

Display Super AMOLED Dengan Desain Notch Berbentuk Waterdrop

Hal pertama yang memang membuat Xiaomi Mi 10 Lite Zoom ini begitu menggoda adalah bagian displaynya.

Xiaomi Mi 10 Lite Zoom tidak memboyong display yang biasa. Di dalam Xiaomi Mi 10 Lite Zoom ini dilengkapi dengan display jenis Super AMOLED yang memang biasanya digunakan pada smartphone flagship.

Untuk ukuran displaynya sendiri, Xiaomi Mi 10 Lite Zoom ini menggunakan display berukuran 6.57 inci. Dengan menggunakan display jenis Super AMOLED tersebut, Xiaomi Mi 10 Lite Zoom sudah pasti mendukung resolusi FHD+ atau 1080 X 2400 piksel.

Dan karena sudah menggunakan display Super AMOLED, Xiaomi Mi 10 Lite Zoom juga sudha pasti memboyong teknologi in display fingerprint.

Chipset Qualcomm yang Sudah Mendukung Jaringan 5G

Untuk bagian dapur pacu, Xiaomi Mi 10 Lite Zoom ini memang tidak dibekali dengan chipset seri tertinggi yaitu Qualcomm Snapdragon 865.

Xiaomi Mi 10 Lite Zoom ini hanya dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 765G saja. Namun meskipun hanya dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon seri 7, Xiaomi Mi 10 Lite Zoom ini sudah mampu melahap berbagai aplikasi game berat.

hp android xiaomi mi 10 lite zoom » Smartphone Mid Range Xiaomi Mi 10 Lite Zoom Usung Display Super AMOLED dan Jaringan 5G

Hal tersebut disebabkan karena di dalam chipset Qualcomm Snapdragon 765G sudah dibenamkan CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.4 Ghz.

Dan selain itu, Xiaomi Mi 10 Lite Zoom ini juga didukung dengan RAM yang cukup besar. Xiaomi Mi 10 Lite Zoom ini tersedia dalam 3 pilihan kapasitas RAM dan juga memori internalnya yaitu RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB, RAM 8 GB dengan memori internal 256 GB, dan juga RAM 8 GB dengan memori internal 256 GB.

Yang lebih menarik lagi, Xiaomi Mi 10 Lite Zoom ini juga sudah mendukung jaringan 5G. Modem 5G yang digunakan di dalam smartphone inipun sudah terintegrasi secara langsung. Bukan seperti chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang masih menggunakan modem 5G secara terpisah.

Dan untuk sistem operasinya, Xiaomi Mi 10 Lite Zoom ini sudah langsung menjalankan OS Android versi 10 dengan menggunakan MIUI khas milik Xiaomi.

Miliki 4 Kamera Utama Dengan Modul Kekinian

Pada bagian kamera, Xiaomi Mi 10 Lite Zoom ini bisa dikatakan sudah sesuai dengan tuntutan masa sekarang.

Di bagian belakang, Xiaomi Mi 10 Lite Zoom ini sudah dibekali dengan 4 buah sensor kamera yang terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer, 2 kamera 8 MP, dan juga kamera 2 MP.

Yang menarik, Xiaomi Mi 10 Lite Zoom ini memiliki kamera telephoto yang bisa melakukan 50X zoom. Dengan adanya fitur tersebut, sudah pasti Xiaomi Mi 10 Lite Zoom ini bisa digunakan untuk mengabadikan momen-momen yang lebih detail.

Dan untuk bagian depan, Xiaomi Mi 10 Lite Zoom ini hanya dibekali dengan kamera 16 MP sebagai kamera selfie.

Kapasitas Baterai yang Digendong Cukup Biasa

Meskipun memiliki display yang mewah dan juga konfigurasi quad kamera, sayangnya Xiaomi Mi 10 Lite Zoom ini tidak dibekali dengan baterai yang kapasitasnya lebih besar dari mayoritas smartphone saat ini.

Xiaomi Mi 10 Lite Zoom hanya menggendong baterai berkapasitas 4.160 mAh saja. Namun untungnya, Xiaomi Mi 10 Lite Zoom ini masih dibekali dengan fitur fast charging 22.5W.

Harga Xiaomi Mi 10 Lite Zoom

Xiaomi Mi 10 Lite Zoom tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti hitam, hijau, dan juga putih. Xiaomi Mi 10 Lite Zoom ini dijual dengan kisaran harga 2.099 Yuan atau sekitar 4.5 juta Rupiah.