Spesifikasi Vivo iQOO 3 Mulai Bocor, Dikabarkan Cuma Pakai Layar 60 Hz Saja

0
5
views

Selain Pocophone F2, smartphone Android berikutnya yang juga cukup dinantikan adalah iQOO 3. Smartphone besutan sub brand Vivo tersebut juga kabarnya akan segera diperkenalkan di pasaran.

Kemunculan iQOO 3 diprediksi sudah makin dekat disebabkan karena makin lama, makin banyak bocoran spesifikasi yang akan dibawa iQOO 3.

Sudah ada cukup banyak spesifikasi inti iQOO 3 yang sudah bocor di dunia maya. Salah satunya adalah spesifikasi layar yang akan dibawanya nanti.

Penasaran seperti apa bocoran spesifikasi iQOO 3? Bagi anda yang mau tau mengenai hal tersebut, anda bisa intip terlebih dahulu bocoran spek iQOO 3 di dalam artikel ini.

Menggunakan Layar AMOLED Buatan Samsung

Bocoran pertama yang memang bisa dikatakan paling banyak dibicarakan di dunia maya adalah soal layar yang akan dibawa iQOO 3.

Menurut bocorannya, iQOO 3 akan membawa layar yang sama seperti yang digunakan di smartphone Vivo seri X30, X30 Pro, S5, dan juga V17.

Layar yang digunakan di 4 smartphone besutan Vivo tersebut adalah layar AMOLED buatan Samsung. Ukuran layarnya adalah 6.44 inci.

Desain layar iQOO 3 juga kemungkinan besar menggunakan desain layar yang sama yaitu punch hole di bagian pojok kiri atas layar.

bocoran spesifikasi vivo iqoo 3 » Spesifikasi Vivo iQOO 3 Mulai Bocor, Dikabarkan Cuma Pakai Layar 60 Hz Saja

Karena sudah menggunakan layar AMOLED, ada kemungkinan iQOO 3 nanti juga akan dibekali dengan fitur in display fingerprint.

Namun sayang, jika memang benar iQOO 3 akan menggunakan layar yang sama seperti Vivo X30, X30 Pro, S5, dan juga V17, itu artinya iQOO 3 hanya akan menggunakan layar dengan refresh rate 60 Hz saja.

Padahal, iQOO 3 ini adalah smartphone yang masuk kategori smartphone gaming. Jika memang benar layarnya hanya memiliki refresh rate 60 Hz saja, kemungkinan besar iQOO 3 akan kalah bersaing dengan kompetitornya seperti Black Shark 3 dan Red Magic 5G buatan Nubia.

Sudah Menggunakan Chipset Qualcomm Paling Baru

Untuk urusan dapur pacu, dapat dipastikan iQOO 3 akan menggunakan chipset buatan Qualcomm seri paling baru yaitu Snapdragon 865.

Dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 tersebut, kemungkinan iQOO 3 juga akan mendukung jaringan 5G dual mode yaitu NSA dan juga SA seperti layaknya smartphone gaming besutan kompetitor.

Sayangnya, belum ada bocoran mengenai berapakah RAM dan juga memori internal yang akan dimiliki iQOO 3 nanti.

Namun karena iQOO 3 ini akan masuk jajaran smartphone gaming, sebenarnya sudah dapat dipastikan jika kapasitas RAM maupun memori internalnya kemungkinan cukup besar.

Menurut prediksinya, iQOO 3 ini akan membawa RAM minimal berkapasitas 6 GB dan memori internal berkapasitas minimal 128 GB.

Diprediksi Memiliki Konfigurasi Quad Kamera

Spesifikasi kamera iQOO 3 memang belum bocor. Namun meskipun belum ada bocoran soal spesifikasi kamera yang akan dibenamkan di dalam iQOO 3, sudah banyak yang memprediksi bahwa iQOO 3 akan membawa konfigurasi quad kamera.

Dari sekian banyak prediksi, iQOO 3 diyakini akan membawa 4 buah kamera utama yang kamera primernya memiliki minimal resolusi 48 MP.

Menggendong Baterai Berkapasitas Jumbo

Sebagai smartphone gaming, selain dapur pacunya, iQOO 3 dipastikan juga akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Dari bocorannya, iQOO 3 ini dikatakan akan menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4.410 mAh.

Dan bukan hanya itu saja, menurut informasi di halaman TENAA, smartphone Vivo yang diduga adalah iQOO 3 juga dilengkapi dengan fitur fast charging 55W.

Jika hal tersebut memang benar, maka iQOO 3 dipastikan bisa melakukan pengisian daya baterai lebih cepat dari versi sebelumnya.

Lalu kapan kira-kira smartphone iQOO 3 ini akan diluncurkan ke pasaran? Untuk masalah kapan iQOO 3 ini diluncurkan ke pasaran memang belum bisa diprediksi.

Namun yang pasti, ada kemungkinan iQOO 3 ini akan diperkenalkan terlebih dahulu di acara MWC 2020 yang diadakan di Barcelona pada bulan Februari nanti. Jadi untuk untuk sementara waktu ini, anda yang tertarik dengan iQOO 3 harus bersabar terlebih dahulu.