Sudah Masuk FCC, Seperti Ini Bocoran Spesifikasi Oppo A31

0
45
views

Oppo memang tampak akan segera meluncurkan seri smartphone budget yang diberi nama Oppo A31. Hal ini sudah mulai diketahui semenjak Oppo mulai mengurus perijinan seri smartphone budgetnya tersebut di IMDA Singapura dan juga lembaga sertifikasi Indonesia.

Yang lebih menarik lagi, beberapa hari lalu smartphone Oppo yang diduga merupakan seri A31 tersebut juga sudah muncul di FCC dengan menggunakan nomor model CPH2015.

Dari 3 sertifikasi yang sudah dilaluinya baik di Singapore, Indonesia, dan juga Amerika, maka mayoritas spesifikasi yang akan dibawa smartphone Oppo A31 sudah bisa dikatakan bocor.

Penasaran seperti apa spesifikasi yang dibawa Oppo A31? Bagi anda yang tertarik ingin mengetahui seperti apa bocoran spesifikasi smartphone budget Oppo terbaru yaitu A31, anda bisa intip bocorannya di dalam artikel ini.

Menggunakan Desain Layar Full View Dengan Poni Berbentuk Water Drop

Jika dilihat dari hasil render yang sudah bertebaran di dunia maya, A31 yang merupakan seri smartphone budget terbaru dari Oppo dipastikan akan menggunakan desain layar full view yang kekinian.

Dengan menggunakan desain layar full view tersebut, Oppo A31 dipastikan akan tampil mewah meskipun masuk kategori smartphone budget.

Selain menggunakan desain layar full view, Oppo A31 juga akan menggunakan desain poni berbentuk water drop atau tetesan air untuk mengakomodasi kamera depan atau kamera selfienya.

bocoran fitur spesifikasi smartphone android oppo a31 » Sudah Masuk FCC, Seperti Ini Bocoran Spesifikasi Oppo A31

Untuk urusan ukuran layar yang digunakan, memang belum ada informasi secara resmi mengenai berapa ukuran layarnya. Namun jika dilihat dari dimensi bodinya, Oppo A31 ini diprediksi akan membawa layar dengan bentang diagonal 6.5 inci.

Sedangkan panelnya kemungkinan besar menggunakan panel IPS LCD. Pasalnya, Oppo A31 ini menyematkan fitur sensor pemindai sidik jari di bagian belakang bodi.

Jika menggunakan panel AMOLED, kemungkinan besar Oppo A31 akan menyematkan sensor pemindai sidik jari di bawah layar. Hanya saja, hal tersebut hampir tidak mungkin mengingat Oppo A31 ini adalah seri smartphone budget.

Belum Bisa Dipastikan Chipset Apa yang Dibenamkan di Dalamnya

Meskipun memang sudah ada cukup banyak spesifikasi Oppo A31 yang bocor, namun sayang spesifikasi utama pada bagian chipsetnya bisa dikatakan masih belum begitu jelas informasinya.

Sampai saat ini, hanya sertifikasi Indonesia saja yang menyatakan bahwa chipset yang digunakan di dalam Oppo A31 sama dengan yang digunakan di Oppo seri S moniker.

Sayangnya, banyak yang menganggap bahwa hal tersebut kemungkinan adalah kesalahan dalam penulisan. Pasalnya, Oppo seri S masuk dalam kategori smartphone high end.

Jadi hampir tidak mungkin jika chipset yang digunakan di smartphone Oppo seri S akan digunakan di Oppo A31 yang merupakan smartphone budget.

Oleh sebab itu, sampai saat ini bisa dikatakan chipset yang akan dibawa Oppo A31 masih menjadi misteri.

Bukan hanya masalah chipsetnya saja, sebenarnya kapasitas RAM dan juga memori internal Oppo A31 juga masih menjadi misteri. Pasalnya, belum diketahui juga berapa kapasitas RAM dan juga memori internal yang akan dibawa Oppo A31.

Namun yang pasti, Oppo A31 sudah diketahui akan membawa sistem antarmuka ColorOS 6.1.2. Hanya saja, belum dipastikan apakah Oppo A31 akan membawa sistem operasi Android seri 9 atau 10.

Akan Membawa Konfigurasi Triple Kamera

Di bagian kamera, Oppo A31 ini sebenarnya juga masih kurang banyak bocorannya. Sampai saat ini belum diketahui spesifikasi kamera yang akan dibawa Oppo A31.

Namun dari sertifikasi FCC, diketahui bahwa kemungkinan besar smartphone budget dari Oppo ini akan membawa konfigurasi triple kamera di bagian belakang.

Dari gambar skematik yang muncul di sertifikasi FCC, terlihat dengan jelas bahwa Oppo A31 akan memiliki triple kamera yang dijajar secara rapi di dalam sebuah modul vertikal di bagian belakang.

Selain itu, Oppo A31 ini juga terlihat jelas memiliki sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di cover belakang.

Dibekali Baterai Dengan Kapasitas Cukup Besar

Pada bagian baterai, Oppo A31 ini sudah diketahui akan membawa baterai berkapasitas 4.100 mAh. Kapasitas baterai tersebut dirasa sudah cukup besar untuk ukuran smartphone budget.

Selain membawa baterai yang kapasitasnya cukup besar, Oppo A31 ini diduga juga akan dilengkapi dengan charger berdaya 5V/2A.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai berapa kisaran harga Oppo A31 nanti ketika mulai dipasarkan. Dan bukan hanya itu saja, sampai saat ini Oppo juga belum memberikan informasi resmi mengenai smartphone seri A31 tersebut.

Namun banyak yang memprediksi bahwa Oppo A31 akan meluncur di kuartal pertama tahun 2020 ini.