Sudah Menyambangi Geekbench, Seperti Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M21

0
5
views

Di awal tahun, Samsung memang biasa meluncurkan beberapa seri smartphone baru. Tradisi tersebut kemungkinan besar juga masih akan dilakukan Samsung di tahun 2020 ini.

Pasalnya, sudah mulai banyak muncul bocoran dari beberapa seri smartphone Samsung terbaru. Salah satu seri smartphone Samsung terbaru yang bocor adalah Samsung Galaxy M21.

Spesifikasi Samsung Galaxy M21 bocor setelah menyambangi Geekbench. Dari informasi yang ditampilkan Geekbench, Samsung Galaxy M21 memang akan membawa cukup banyak peningkatan jika dibandingkan dengan seri M20 yang diluncurkan di awal tahun 2019 lalu.

Seperti apakah bocoran spesifikasi Samsung Galaxy M21? Bagi anda yang mau tau lebih detailnya, anda bisa simak informasi tersebut melalui artikel ini.

Dijejali Dengan SoC yang Jauh Lebih Bertenaga dari Seri M20

Seperti yang sudah disebutkan, ada cukup banyak peningkatan pada Samsung Galaxy M21 jika dilihat dari bocoran dari Geekbench.

Peningkatan pertama dari Samsung Galaxy M21 jika dibandingkan dengan seri M20 lalu ada pada bagian SoC. Samsung Galaxy M21 dijejali dengan SoC yang jauh lebih bertenaga.

rumor spesifikasi samsung galaxy m21 » Sudah Menyambangi Geekbench, Seperti Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M21

SoC yang akan digunakan di Samsung Galaxy M21 adalah SoC besutan Samsung sendiri yaitu Exynos 9611. SoC tersebut digunakan di perangkat M30s juga.

Di dalam SoC Exynos 9611 tersebut sudah dilengkapi dengan CPU octa core berkecepatan maksimal 1.74 Ghz.

Dengan peningkatan pada sektor SoC tersebut, Samsung Galaxy M21 dengan mudahnya menorehkan skor 348 di pengujian single core dan 1265 di pengujian multi core Geekbench.

Dibekali Dengan RAM Berkapasitas Besar

Dengan ditingkatkannya SoC yang digunakan di Samsung Galaxy M21, sudah dapat dipastikan jika RAM juga mengalami peningkatan.

Dari hasil pengujian di Geekbench diketahui bahwa Samsung Galaxy M21 nanti juga akan dibekali dengan RAM berkapasitas besar yaitu 4GB.

Dengan kombinasi SoC yang lebih tinggi dan juga RAM yang lebih besar, sudah dapat dipastikan jika Samsung Galaxy M21 nanti akan jauh lebih lancar digunakan untuk multitasking.

Membawa Kapasitas Memori Internal yang Lebih Besar

Selain mengalami peningkatan drastis pada bagian dapur pacunya, Samsung Galaxy M21 juga dikabarkan akan mengalami peningkatan di bagian memori internalnya.

Kapasitas memori internal yang akan dibawa Samsung Galaxy M21 dikabarkan melonjak drastis dari 32 GB menjadi 64 GB dan 128 GB.

Langsung Menggunakan Sistem Operasi Android Terbaru

Bukan hanya SoC dan juga kapasitas memori internalnya saja yang meningkat drastis, Samsung Galaxy M21 ini juga dipastikan akan langsung menggunakan sistem operasi Android terbaru yaitu Android 10 dari pabrikan.

Dan bukan hanya itu saja, kemungkinan besar UI yang digunakan Samsung Galaxy M21 ini juga merupakan UI Samsung terbaru yaitu One UI 2.0.

Dengan kombinasi Android 10 dan One UI 2.0, dapat dipastikan Samsung Galaxy M21 akan memiliki performa yang sangat lancar dan juga stabil.

Diprediksi Memiliki Spesifikasi Kamera yang Jauh Lebih Baik

Peningkatan juga diprediksi akan terjadi pada bagian kamera Samsung Galaxy M21. Menurut prediksinya, Samsung Galaxy M21 ini memang akan tetap membawa konfigurasi dual kamera utama.

Namun demikian, spesifikasi kamera yang dibenamkan di dalam konfigurasi dual kamera tersebut meningkat jika dibandingkan dengan seri M20 yang diluncurkan tahun 2019 lalu.

Menurut prediksinya, Samsung Galaxy M21 ini akan membawa kamera 24 MP sebagai kamera primer dan kamera 5 MP depth sensor sebagai kamera pendukung.

Masih Memiliki Desain yang Sama Seperti Seri Sebelumnya

Sampai saat ini, yang bocor memang baru spesifikasi Samsung Galaxy M21. Belum ada satupun bocoran mengenai bagaimana tampilan Samsung Galaxy M21.

Namun tampilan Samsung Galaxy M21 ini diprediksi masih tetap sama seperti seri sebelumnya. Samsung kemungkinan besar masih akan menggunakan desain layar full view dengan notch berbentuk tetesan air di perangkat M21 ini.

Untuk masalah warna, Samsung Galaxy M21 ini juga diprediksi akan hadir dalam beberapa pilihan warna seperti seri sebelumnya. Beberapa pilihan warna yang kemungkinan pasti tersedia adalah warna biru, hijau, dan juga hitam.

Lalu kapan Samsung Galaxy M21 ini akan diluncurkan? Seperti seri sebelumnya, kemungkinan besar Samsung Galaxy M21 ini bisa saja diluncurkan di waktu dekat. Pasalnya, Samsung meluncurkan smartphone seri M20 di bulan Januari di tahun 2019 lalu.