Sudah Mulai Dijual di Cina, Begini Spesifikasi dan Fitur Oppo A8

0
45
views

Di penghujung tahun 2019 ini, terlihat dengan jelas bahwa Oppo berusaha mengejar ketinggalan dengan kompetitornya.

Tidak hanya meluncurkan satu seri smartphone saja, Oppo langsung meluncurkan beberapa seri smartphone unggulannya. Selain A91, Oppo juga dikabarkan sudah resmi meluncurkan smartphone seri A8 untuk pasar Cina.

Menariknya, Oppo A8 adalah smartphone yang dibanderol dengan harga yang masih sangat terjangkau namun memiliki spesifikasi yang luar biasa keren.

Seperti apa saja spesifikasi Oppo A8? Jika anda tertarik ingin tau lebih banyak mengenai spesifikasi, fitur, serta harga dari Oppo A8, anda bisa simak informasinya lebih lengkap di dalam artikel ini.

Layar Dengan Aspek Rasio 19,5:9 Khas Smartphone Masa Kini

Meskipun dijual dengan harga yang sangat terjangkau, Oppo A8 ini tetap memiliki tampilan yang mewah.

Pada bagian layar, smartphone ini sudah dibekali dengan layar dengan aspek rasio khas smartphone masa kini yaitu 19,5:9. Jadi layarnya tidak hanya terasa luas tapi juga terasa lebih panjang keatas.

Ukuran layarnya sendiri adalah 6.5 inci dan memiliki desain layar berponi dengan bentuk tetesan air. Dengan menggunakan desain layar berponi tersebut, Oppo A8 ini memiliki rasio screen ke bodi yang cukup tinggi yaitu sekitar 89%.

review fitur harga spek smartphone android oppo a8 » Sudah Mulai Dijual di Cina, Begini Spesifikasi dan Fitur Oppo A8

Itu artinya, Oppo A8 benar-benar hanya memiliki bezel yang cukup tipis baik di bagian atas bawah maupun di kanan kiri layar.

Untuk panelnya, Oppo A8 ini membawa panel IPS LCD. Panel tersebut sudah mendukung resolusi HD+ atau 720 X 1600 piksel. Meskipun tidak membawa fitur mewah seperti in display fingerprint, namun panel Oppo A8 ini sudah dilengkapi dengan fitur eye protection mode yang dapat mengurangi pancaran sinar biru yang dapat merusak mata.

Pakai Chipset Mediatek

Pada bagian dapur pacu, Oppo A8 ini memang tidak membawa chipset buatan Qualcomm. Karena tuntutan harga yang terjangkau, maka smartphone Oppo seri A8 ini diotaki dengan chipset Mediatek.

Namun meskipun menggunakan chipset Mediatek, seri chipset yang digunakan juga bukan yang kelas bawah. Seri chipset Mediatek yang dibenamkan di dalam Oppo A8 ini adalah Helio P35.

Di dalam chipset Helio P35 tersebut sudah terdapat CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.3 Ghz. Selain itu juga sudah terdapat GPU IMG PowerVR GE8320.

Dibekali Dengan Memori Dengan Kapasitas yang Sangat Besar

Sebagai sebuah smartphone yang dijual dengan harga sangat terjangkau, Oppo A8 ini bisa dikatakan luar biasa dari segi memorinya.

Pasalnya, Oppo A8 ini membawa memori yang kapasitasnya super besar jika dibandingkan dengan smartphone kompetitor yang dijual di rentang harga yang sama.

Oppo A8 ini akan dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB dan juga memori internal 128 GB. Belum cukup sampai disitu, Oppo A8 ini juga masih dilengkapi dengan slot untuk menyematkan microSD.

Untuk sistem operasinya, Oppo A8 ini masih akan menjalankan sistem operasi Android seri 9 yang sudah dimodifikasi dan ditambahkan dengan UI ColorOS 6.1.

Membawa Konfigurasi 3 Kamera Utama

Bukan hanya luar biasa di bagian kapasitas memorinya saja, Oppo A8 ini juga memukau dari bagian kameranya.

Smartphone Oppo seri A8 ini membawa konfigurasi 3 kamera utama yang terdiri dari kamera 12 MP sebagai kamera primer, kemudian ditemani dengan kamera 2 MP depth sensor dan 2 MP macro lens. Sedangkan di bagian depan, Oppo A8 ini dibekali dengan kamera 8 MP sebagai kamera selfie.

Baterai Berkapasitas Cukup Besar dan Irit

Di bagian baterai, Oppo A8 bisa dikatakan membawa baterai yang kapasitasnya cukup besar. Baterai yang digendong di bagian belakang memiliki kapasitas 4230 mAh.

Sayangnya, Oppo A8 ini sama sekali tidak dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat khusus besutan Oppo.

Namun untungnya, penggunaan baterai Oppo A8 ini cukup irit karena chipset yang digunakan memang lebih efisien dalam konsumsi daya.

Menurut klaim dari Oppo, smartphone seri A8 ini bisa digunakan streaming video secara online selama 14 jam dan bermain game online selama 7 jam dalam 1 kali pengisian daya baterai.

Fitur Pelengkap di Dalam Oppo A8

Selain punya spesifikasi yang memukau, Oppo A8 ini juga dibekali dengan berbagai fitur yang cukup bagus.

Beberapa macam fitur yang bisa ditemukan di dalam Oppo A8 ini adalah seperti:

  • Fitur Breeno, smart assistant besutan Oppo.
  • Sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di belakang.
  • Dukungan jaringan 4G VoLTE.
  • GPS
  • Bluetooth 4.2
  • Port micro USB 2.0
  • Jack audio 3.5 mm

Dengan spesifikasi serta fitur tersebut, Oppo secara resmi menjual smartphone seri A8 ini dengan harga 1.199 Yuan atau sekitar 2 jutaan Rupiah saja.

Oppo A8 sendiri tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu azure dan juga secret night black. Oppo A8 sudah bisa dibeli langsung dari website resmi Oppo Cina. Namun status pembeliannya masih pre-order.

Smartphone Oppo seri A8 ini baru akan mulai dikirim kepada pelanggan yang sudah melakukan pre-order pada tanggal 26 Desember 2019 nanti.