Sudah Nampang di Geekbench, Seperti Ini Spesifikasi Oppo A91

0
44
views

Oppo memang masih memiliki beberapa seri smartphone yang belum diluncurkan ke pasaran meskipun sudah muncul di TENNA.

Salah satu seri smartphone Oppo yang sudah cukup lama dinantikan adalah Oppo A91. Beberapa hari lalu, akhirnya smartphone yang diduga Oppo A91 tersebut muncul di Geekbench dengan menggunakan kode PCPM00.

Dari hasil pengujian single core CPUnya, smartphone yang diduga kuat Oppo A91 tersebut berhasil menorehkan skor 1479. Sedangkan untuk pengujian multi corenya berhasil mendapatkan skor 5733.

Selain skor pengujian CPUnya, Geekbench juga membongkar sedikit spesifikasi yang dibawa smartphone yang diduga adalah Oppo A91 tersebut.

Seperti apakah spesifikasi yang ada di dalam smartphone yang dipercaya adalah Oppo A91 tersebut? Bagi anda yang penasaran dan ingin tau lebih banyak mengenai Oppo A91, anda bisa baca informasi lengkapnya di dalam artikel ini.

Diduga Ditenagai Chipset Besutan Mediatek

Dari informasi yang didapatkan dari hasil pengujian Geekbench, tampak dengan jelas bahwa chipset yang dibenamkan di dalam Oppo A91 ini adalah chipset besutan Mediatek.

bocoran fitur spek oppo a91 » Sudah Nampang di Geekbench, Seperti Ini Spesifikasi Oppo A91

Pasalnya, seri chipset yang tertulis di Geekbench menunjukkan MT6771. Chipset Mediatek tersebut juga lebih dikenal dengan sebutan Helio P70. Di dalam chipset tersebut sudah dibenamkan CPU dengan 8 inti yang punya kecepatan maksimal 1.99 Ghz.

Namun demikian, clock speed CPU yang dibenamkan di dalam chipset Mediatek Helio P70 ini masih bisa di overclock hingga mencapai kecepatan 2.1 Ghz.

Akan Membawa RAM Besar

Selain chipsetnya, Geekbench juga mengungkap spesifikasi inti lain dari smartphone yang diduga kuat sebagai Oppo A91.

Spesifikasi inti yang juga terbongkar dari informasi Geekbench tersebut adalah kapasitas RAM yang dibawa Oppo A91. Menurut yang tertulis di Geekbench, smartphone dengan kode PCPM00 tersebut dilengkapi dengan RAM 8 GB selama menjalankan pengujian.

Jika memang benar Oppo A91 akan membawa RAM berkapasitas 8 GB, maka sudah dapat dipastikan smartphone tersebut akan sangat lancar untuk digunakan menjalankan aplikasi apapun.

Sayangnya, tidak ada informasi mengenai berapa kapasitas memori internal yang dibawa smartphone Oppo A91 ini. Namun jika dilihat dari RAM yang dibawa, dapat dipastikan jika Oppo A91 ini tidak akan membawa memori internal dengan kapasitas kecil. Kemungkinan besar kapasitas memori internal Oppo A91 ini nantinya minimal adalah 128 GB.

Layar Luas Dengan Teknologi Terkini

Pada bagian layar, Oppo A91 diyakini akan membawa layar yang ukurannya cukup besar. Ukuran layar Oppo A91 diyakini akan memiliki ukuran diagonal 6.4 inci.

Sedangkan untuk panelnya, Oppo A91 kemungkinan juga akan membawa panel AMOLED yang sudah jadi standard panel smartphone masa kini.

Karena sudah membawa panel AMOLED, dapat dipastikan jika Oppo A91 juga akan dilengkapi dengan teknologi terkini yang berhubungan dengan panel AMOLED yaitu in display fingerprint.

Yang lebih menarik lagi, fitur in display fingerprint yang akan disematkan di dalam Oppo A91 ini kemungkinan sama dengan yang disematkan di Reno2.

Baterai Jumbo

Dikarenakan membawa layar yang ukurannya cukup besar, maka Oppo A91 juga dipastikan akan dilengkapi dengan baterai yang kapasitasnya sesuai standard dengan smartphone masa kini.

Menurut informasinya, Oppo A91 akan membawa baterai jenis Li-Po dengan kapasitas 4.025 mAh. Untuk port pengisian dayanya juga sudah menggunakan USB tipe C.

Namun belum dipastikan apakah Oppo A91 ini membawa fitur fast charging. Hanya saja, kemungkinan besar smartphone ini tetap akan dibekali dengan fitur fast charging.

Memiliki Konfigurasi Quad Kamera

Untuk bagian kameranya, Oppo A91 ini sudah dipastikan akan dilengkapi dengan konfigurasi quad kamera di bagian belakang. Konfigurasi quad kameranya akan disatukan di dalam modul vertikal.

Konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari kamera 48 MP, kamera 8 MP, kamera 2 MP, dan juga kamera 2 MP. Konfigurasi quad kameranya tersebut diduga terdiri dari kamera primer, kamera ultrawide, kamera telephoto, dan juga kamera depth sensor.

Sedangkan untuk bagian depan, tepatnya di bagian notch berbentuk tetesan air akan dibenamkan kamera selfie 16 MP.

Dari render yang sudah bocor di dunia maya, Oppo A91 ini juga diketahui akan tersedia dalam 3 pilihan warna sampai saat ini yaitu warna gradasi biru, hitam, dan juga merah.

Namun sayangnya, belum jelas mengenai kapan Oppo akan meluncurkan smartphone ini dan juga berapa harganya. Hanya saja, bisa dipastikan jika Oppo A91 ini sudah mendekati tanggal peluncurannya.