Usung SoC Helio G70, Realme Narzo 10A Siap Jadi Smartphone Gaming Mid Range di India

0
5
views

Selain Narzo 10, Realme juga akan meluncurkan seri Narzo yang sedikit lebih rendah yaitu Narzo 10A. Namun meskipun lebih rendah dari Narzo 10, Realme Narzo 10A masih bisa dikatakan tangguh sebagai smartphone gaming.

Hal tersebut disebabkan karena Realme Narzo 10A ini masih dibekali dengan chipset Mediatek seri Helio G70. Dan bukan hanya itu saja, komponen hardware lain yang ada di dalam Realme Narzo 10A juga masih cukup mendukung kegiatan gaming.

Penasaran dengan seperti apa spesifikasi lengkap dari Realme Narzo 10A? Jika anda ingin mengetahui secara detail spesifikasi Realme Narzo 10A, anda bisa mengintip spesifikasi lengkapnya di artikel ini.

Desain Bodi Minimalis yang Sekilas Mirip Realme C3

Untuk urusan desain bodi, Realme Narzo 10A hadir serupa seperti Narzo 10 yang begitu minimalis. Di bagian depan, Realme Narzo 10A menggunakan display yang cukup besar dengan notch berbentuk waterdrop.

Sedangkan untuk bagian belakang, Realme Narzo 10A juga begitu minimalis karena hanya terdapat modul kamera vertikal yang diletakkan di pojok kiri atas.

Sekilas tampilan eksterior Realme Narzo 10A ini memang cukup mirip dengan Realme seri C3 yang juga sudah lebih dulu diluncurkan di India di bulan Februari 2020 lalu.

Display Besar Dengan Resolusi HD+

Meskipun terlihat begitu minimalis, setidaknya Realme Narzo 10A ini sudah dibekali dengan display yang ukurannya cukup besar.

Bentang display yang dibenamkan di dalam Realme Narzo 10A ini adalah 6.5 inci. Dengan display sebesar itu, Realme Narzo 10A sudah mendukung resolusi HD+ atau 1600 X 720.

review fitur spek harga hp android realme narzo 10a » Usung SoC Helio G70, Realme Narzo 10A Siap Jadi Smartphone Gaming Mid Range di India

Selain sudah mendukung resolusi yang cukup baik, display yang dibenamkan di Realme Narzo 10A ini juga dilengkapi dengan proteksi khusus dari Corning Gorilla Glass.

Pakai SoC Mediatek Helio G70

Jika dibandingkan dengan Realme Narzo 10, memang Realme Narzo 10A sedikit lebih rendah. Pasalnya, Realme Narzo 10A menggunakan chipset atau SoC yang serinya sedikit lebih rendah dari yang digunakan di Realme Narzo 10.

SoC yang dibenamkan di dalam Realme Narzo 10A adalah Mediatek Helio G70. Namun meskipun menggunakan chipset yang sedikit lebih rendah, Realme Narzo 10A masih tetap bisa menjalankan berbagai macam game-game berat.

Hal tersebut disebabkan karena Realme Narzo 10A masih menggunakan chipset gaming besutan Mediatek.

Dan bukan hanya itu saja, performa Realme Narzo 10A ini juga didongkrak dengan dibenamkannya RAM dengan kapasitas 3 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, Realme Narzo 10A ini dibekali dengan memori internal dengan kapasitas hingga 32 GB.

Untuk sistem operasinya, Realme Narzo 10A akan langsung menjalankan sistem operasi Realme UI seperti halnya Narzo 10. Realme UI adalah sistem operasi besutan Realme yang dibuat berdasarkan sistem operasi Android versi 10.

Didukung Dengan Triple Kamera

Bukan hanya bagian chipset saja yang sedikit lebih rendah dari Narzo 10, Realme Narzo 10A juga memiliki konfigurasi kamera utama yang sedikit lebih rendah dari Narzo 10.

Realme Narzo 10A ini hanya dibekali dengan konfigurasi triple kamera. Konfigurasi triple kameranya sendiri terdiri dari kamera 12 MP sebagai kamera primer, kamera 2 MP jenis portrait, dan juga kamera 2 MP jenis macro.

Sedangkan untuk bagian depan, Realme Narzo 10A ini juga hanya dibekali dengan kamera 5 MP sebagai kamera selfie.

Baterai 5.000 mAh

Meskipun memiliki spesifikasi yang memang sedikit lebih rendah dari Realme Narzo 10, Realme Narzo 10A ini tetap dibekali dengan baterai yang kapasitasnya setara yaitu 5.000 mAh.

Namun sayangnya, Realme Narzo 10A ini masih menggunakan port jenis micro USB. Selain itu, Realme Narzo 10A ini juga tampaknya belum mendukung fitur fast charging. Hanya saja, Realme Narzo 10A dikatakan sudah dilengkapi dengan fitur reverse charging.

Harga Realme Narzo 10A

Realme Narzo 10A direncanakan meluncur di India pada tanggal 22 Mei 2020 ini. Realme Narzo 10A juga dikabarkan akan tersedia dalam 2 pilihan warna seperti seri Narzo 10 yaitu warna “That White” dan juga warna “That Blue”.

Menurut informasi yang beredar, Realme Narzo 10A akan meluncur di pasar smartphone India dengan kisaran harga 8.499 Rupee saja atau sekitar 1,6 jutaan Rupiah.