Xiaomi Mi 10 Diduga Meluncur Februari 2020, Seperti Ini Prediksi Spesifikasinya

0
37
views

Di tahun 2019, Xiaomi meluncurkan smartphone seri Mi 9 tepat di bulan Februari. Melihat apa yang sudah pernah dilakukan, banyak yang memprediksi bahwa Xiaomi juga akan melakukan hal yang sama di tahun 2020 nanti.

Menurut rumornya, Xiaomi memang sedang menyiapkan penerus dari Mi 9 yaitu Mi 10. Seperti halnya smartphone seri Mi 9 lalu, Xiaomi tampaknya akan menghadirkan 2 varian yaitu Mi 10 dan Mi 10 Pro.

Sampai saat ini memang belum ada informasi resmi dari Xiaomi mengenai smartphone seri Mi 10 tersebut. Namun terlepas ada atau tidaknya informasi resminya, mulai banyak bertebaran prediksi dan bahkan informasi yang diduga bocoran spesifikasi Xiaomi Mi 10 nanti.

Penasaran seperti apa spesifikasi yang mungkin akan dibenamkan Xiaomi di dalam Mi 10? Bagi anda yang mau tau, anda bisa intip dulu prediksi spesifikasi Xiaomi Mi 10 di dalam artikel ini.

Diduga Menggunakan Layar yang Lebih Canggih dari Mi 9

Prediksi pertama yang mulai bertebaran di dunia maya mengenai Xiaomi Mi 10 adalah masalah kualitas layar yang akan digunakannya.

Meskipun memang belum ada informasi ataupun bocoran mengenai tampilan Xiaomi Mi 10, namun setidaknya sudah ada bocoran yang mengatakan bahwa layar yang akan dibawa Xiaomi Mi 10 kemungkinan jauh lebih baik dari pendahulunya.

rumor fitur spek smartphone xiaomi mi 10 » Xiaomi Mi 10 Diduga Meluncur Februari 2020, Seperti Ini Prediksi Spesifikasinya

Kabarnya, panel yang digunakan di Xiaomi Mi 10 nanti sudah memiliki refresh rate tinggi mulai dari 90 Hz sampai maksimal 120 Hz. Hal tersebut disebabkan karena memang layar dengan refresh rate tinggi akan jadi standard baru smartphone di tahun 2020.

Dan jika sudah memiliki refresh rate tinggi, bisa dikatakan Xiaomi Mi 10 kemungkinan juga akan membawa panel AMOLED. Dan bila memang benar Xiaomi Mi 10 membawa panel AMOLED, kemungkinan Xiaomi juga akan membenamkan fitur in display fingerprint di dalamnya.

Ditenagai SoC Qualcomm Seri Tercanggih

Yang menarik dari Xiaomi Mi 10 bukan hanya pada bagian layarnya saja, Xiaomi Mi 10 juga dikabarkan bakalan ditenagai dengan SoC besutan Qualcomm seri tertinggi dan tercanggih saat ini yaitu Snapdragon 865.

Dengan menggunakan SoC Snapdragon 865 tersebut, bisa dipastikan bahwa Xiaomi Mi 10 nanti sudah langsung bisa terhubung dengan jaringan 5G baik stand alone maupun non stand alone.

Dan bukan hanya masalah jaringan 5G saja, dengan ditenagai SoC Qualcomm Snapdragon 865 tersebut, Xiaomi Mi 10 juga bisa saja dibekali dengan kamera yang sensornya sangat tinggi.

Selain itu, karena sudah menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 865, Xiaomi Mi 10 juga sudah bisa menggunakan RAM berteknologi LPDDR5 yang bisa memberikan performa lebih baik dari teknologi RAM sebelumnya.

Dipercaya Akan Membawa Kamera Dengan Sensor 108 MP

Seperti yang sudah disebutkan, karena di dalamnya ditenagai SoC Qualcomm Snapdragon 865, maka Xiaomi Mi 10 bisa menggunakan kamera dengan sensor yang sangat besar.

Oleh sebab itu, Xiaomi dipercaya akan memaksimalkan hal tersebut dengan menyematkan kamera dengan sensor 108 MP di dalam Mi 10 nanti.

Selain itu, diprediksi Xiaomi Mi 10 juga akan membawa konfigurasi quad kamera di bagian belakang. Dan konfigurasi quad kamera tersebut juga diyakini akan terdiri dari kamera 108 MP sebagai kamera primer dan ditemani dengan kamera ultra wide angle, kamera telephoto, dan juga kamera depth sensor.

Diyakini Akan Membawa Baterai dan Fitur Charging Lebih Dahsyat

Xiaomi Mi 10 memang dipastikan akan menjadi smartphone flagship penerus seri Mi 9. Oleh sebab itu, bateraipun dipastikan mendapatkan peningkatan drastis jika dibandingkan dari seri Mi 9.

Meskipun belum dipastikan, namun banyak yang memprediksi bahwa Xiaomi Mi 10 akan membawa baterai yang kapasitasnya lebih dari 4.000 mAh. Kenapa? Karena Mi 9 Pro memiliki baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Jadi kemungkinan besar Mi 10 akan dilengkapi dengan baterai yang lebih besar dari seri pendahulunya.

Selain itu, dikabarkan juga bahwa Xiaomi Mi 10 juga akan membawa fitur charging spesial yaitu fast charging 66W. Dengan menggunakan fitur pengisian daya tersebut, baterai Xiaomi Mi 10 bisa diisi penuh dari kondisi kosong hanya dalam waktu 35 menit saja.

Namun sekali lagi, semua ini masih berupa dugaan saja. Jika melihat kebiasaannya, Xiaomi pasti akan mulai memberikan informasi mengenai spesifikasi Xiaomi Mi 10 beberapa bulan sebelum waktu peluncurannya beserta dengan perkiraan harga jualnya.