Xiaomi Redmi Note 9 Mulai Muncul di Dunia Maya, Begini Bocoran Speknya

0
4
views

Karena direncanakan untuk diluncurkan tanggal 12 Maret 2020 di India, maka tidak heran jika mulai banyak rumor bertebaran soal produk terbaru dari Xiaomi yaitu Redmi Note 9. Dari informasi yang sudah beredar di dunia maya, Redmi Note 9 ini memang akan membawa beberapa hal menarik di dalamnya.

Selain dikabarkan akan ditenagai dengan chipset yang cukup spesial, Redmi Note 9 ini juga akan memiliki desain kamera utama yang berbeda dari seri Redmi sebelumnya.

Penasaran seperti apa spesifikasi yang dibawa Xiaomi Redmi Note 9 nanti? Bagi anda yang ingin tau lebih detail soal Redmi Note 9, anda bisa baca bocoran spesifikasinya di artikel ini.

Display Super Luas Dengan Menggunakan Desain Punch Hole

Meskipun belum dibocorkan mengenai berapa ukuran display yang akan dibenamkan di dalam Redmi Note 9, namun setidaknya tampilan fisik display Redmi Note 9 sudah dipertontonkan.

Dari hasil render Redmi Note 9 yang sudah bertebaran di dunia maya, diketahui bahwa seri Redmi terbaru akan menggunakan desain display punch hole. Lubang yang digunakan untuk menyematkan kamera depan dan juga berbagai sensor penting tersebut akan berada di pojok kiri atas.

Selain itu, disebabkan karena menggunakan desain display punch hole, Redmi Note 9 juga menjadi memiliki bezel yang cukup tipis baik di bagian atas bawah maupun samping kiri dan juga kanan.

Diprediksi Akan Dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon seri 720G

Sampai saat ini, memang Redmi Note 9 hanya dipastikan akan menggunakan chipset buatan Qualcomm. Namun belum diumumkan secara resmi mengenai chipset Snapdragon seri berapa yang akan dibenamkan di dalam Redmi Note 9 nanti.

Hanya saja, banyak yang sudah memprediksi bahwa Qualcomm Snapdragon 720G adalah chipset yang akan dibenamkan di dalam Redmi Note 9 nanti. Jika hal tersebut memang benar, maka chipset yang digunakan di Redmi Note 9 sama dengan yang digunakan di Realme 6.

Selain dikabarkan akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon seri 720G, Redmi Note 9 juga diprediksi akan hadir dalam 2 varian menurut kapasitas RAM dan juga memori internalnya untuk pasar India.

bocoran fitur spek hp android xiaomi redmi note 9 » Xiaomi Redmi Note 9 Mulai Muncul di Dunia Maya, Begini Bocoran Speknya

2 varian Redmi Note 9 yang diprediksi akan meluncur di India tersebut adalah varian RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB serta RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB.

Sayangnya, belum jelas mengenai bisa tidaknya Redmi Note 9 ini ditambahkan dengan microSD.

Sedangkan untuk bagian perangkat lunaknya atau software yang akan dijalankan oleh Redmi Note 9 rencananya adalah Android 10 sebagai OS default dari pabrikan yang merupakan sub brand Xiaomi ini.

4 Kamera Utama Dengan Modul Berbentuk Persegi

Selama ini seri Redmi Note selalu menggunakan modul kamera vertikal dengan bentuk oval. Namun Redmi Note 9 hadir dengan modul kamera yang cukup berbeda.

Dari hasil render yang bertebaran di dunia maya bisa dilihat dengan jelas bahwa Redmi Note 9 akan memiliki modul berbentuk persegi seperti layaknya pada smartphone flagship milik Huawei.

Menariknya lagi, di dalam modul kamera berbentuk persegi tersebut akan dibenamkan 4 buah lensa kamera. Sayang belum diketahui spesifikasi detail dari kamera utama Redmi Note 9 ini.

Dibekali Fitur Fast Charging yang Lebih Baik dari Seri Pendahulu

Untuk urusan catu daya, Redmi Note 9 ini memang belum diketahui sama sekali. Namun jika dilihat dari seri Redmi Note sebelumnya, Redmi Note 9 ini dipastikan akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya minimal 4.000 mAh, dan mungkin saja justru lebih besar.

Namun yang pasti, Redmi Note 9 ini akan membawa fitur fast charging yang jauh lebih baik dari seri pendahulunya yaitu Redmi Note 8 Pro. Jika diperhatikan dari bocoran tersebut, kemungkinan Redmi Note 9 bisa saja dibekali dengan fitur fast charging 22,5W.

Menurut rumornya, Redmi Note 9 ini juga akan hadir dalam 3 pilihan warna yang menggunakan tema gradasi yaitu interstellar black, glacier white, dan juga aurora blue.

Meskipun ada cukup banyak informasi soal Redmi Note 9 yang sudah bertebaran di dunia maya, sayangnya belum ada informasi yang membahas soal berapa perkiraan prediksi harga Redmi Note 9 nanti ketika dijual di pasar India.

Oleh sebab itu, mau tidak mau kita harus menunggu sedikit lebih lama lagi untuk mengetahui berapa perkiraan harga jual Redmi Note 9 nanti ketika Xiaomi sudah resmi meluncurkannya di India pada tanggal 12 Maret 2020.